Tak Berkategori  

Gerakan Revolusi Hijau, Peserta Dibuat Gembira Saat di Alam Terbuka

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel, berpartisipasi dalam mengaungkan Gerakan Revolusi Hijau. Yang membuat peserta gembira adalah suasana alam di Kebun Raya Banua yang cukup memesona.

“Yang paling membuat gembira adalah suasana alam di Kebun Raya Banua cukup memesona dan bisa merilekskan pemikiran setelah berkutat dengan pelajaran di ruang kelas,” ujar Surya, salah seorang peserta Diklatpim III Angkatan X Tahun 2018, Jumat (4/5).

Menurut Surya, semua peserta sangat terkesan dengan program kreatif BPSDMD Kalsel melalui aksi peduli lingkungan.

Gerakan Revolusi Hijau sendiri dipelopori Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Setiap peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklatpim), khususnya Tingkat III. Selain dibekali teori dan praktik-praktir kepemimpinan, juga diberikan pengetahuan berupa praktek menanam pohon dalam rangka mendukung Gerakan Revolusi Hijau.

“Kami sangat mengapresiasi sistem pengajaran di BPSDMD Provinsi Kalsel. Salah satunya program pelajaran di luar lingkungan kampus, berupa penanaman pohon di Kebun Raya Banua Pemprov Kalsel,” ucap Surya.

Sementara menurut Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel, M Nisfuani, penanaman pohon yang dilakukan peserta Diklatpim III merupakan salah satu model pengajaran di alam terbuka dengan tujuan mengenalkan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan penanaman pohon disambut positif seluruh peserta untuk mengisi waktu di luar jam pelajaran formal. Mereka bisa belajar di alam terbuka sambil melakukan praktek menanam pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan,” jelasnya. (bdm/banuapost/dra)