oleh

Paman Birin Gelontorkan Dana Hibah Rp8 Miliar

BANJARMASIN, KORANBANJAR,NET – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor  kembali melanjutkan rangkaian kegiatan silaturrahmi atau safari Ramadan 1439 H, Jum’at (25/05) di Masjid Baiturrahman Banjarmasin.

Masyarakat dan para jamaah sangat antusias menyambut kedatangan Gubernur Kalsel beserta rombongan dari jajaran Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan safari ini, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan bantuan hibah bagi Kota Banjarmasin untuk pembangunan Masjid, Musala sebesar Rp8 miliar lebih.

Dikatakan Paman Birin, dana hibah yang diberikan sebesar Rp8 miliar lebih ini sejatinya adalah uang rakyat dan dikembalikan kepada rakyat berupa dana hibah.

“Dana hibah ini sejatinya adalah uang rakyat juga. Kami, Pemerintah Provinsi diamanahkan untuk mengelola dana tersebut yang masuk dalam APBD, sehingga dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat” ujarnya.

Paman Birin juga mengingatkan kepada para jamaah untuk meneladani Rasulullah Saw, karena dalam diri beliau terdapat suri teladan yang baik, baik dalam berdagang, berpolitik, berkeluarga, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini pula, Paman Birin menceritakan perjalanan singkatnya hingga menjadi seorang Gubernur. Diungkapkan Paman Birin, segala yang terjadi dalam kehidupannya merupakan anugerah dari Allah Swt, karena tidak terpikir sebelumnya dia akan menjadi Gubernur.

Untuk itu, Paman Birin berpesan kepada para jamaah untuk terus memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya, kepada generasi muda, serta yang terpenting menghindarkan mereka dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Insya Allah, kalau kita memiliki ilmu maka hidup kita akan berguna, hidup kita bermanfaat. Untuk itu, jangan malas untuk belajar dan yang terpenting jauhi yang namanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” pesannya.

Dalam silaturrahmi atau safarai Ramadan ini juga dihadiri Walikota Banjarmasin, jajaran forkopimda Kota Banjarmasin, serta sejumlah alim ulama dan tokoh masyarakat.(rny/humaskalsel/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: