Advertorial

Agenda Gubenur Kian Padat, Mulai Pagi hingga Sahur

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET– Kegiatan Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor di Ramadan 1439 Hijriah semakin hari kian bertambah.  Di awali pagi hari menghadiri  kegiatan formalitas pemerintahan, dilanjutkan siang hari menerima tamu dari berbagai kalangan, sampai sore menjelang Magrib buka puasa bersama dengan rakyat.

Kemudian malam hari,  salat isya dan tarawih berjamaah serta  tadarusan Alquran. Dan pada saat  dini hari Paman Birin, sapaan akrabnya,  kembali ke lapangan untuk menghadiri silaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan sahur bersama.

Khusus untuk sahur bersama,  sudah beberapa kampung permukiman penduduk ia sambangi.  Semua itu diniatkan untuk merekatkan kebersamaan dengan masyarakat. Beragam aspirasi rakyat terungkap saat sahur bersama. Mulai dari harapan perbaikan jalan, normalisasi sungai, perbaikan jembatan, masjid, musala dan langgar,  tercatat rapi di buku harian Gubernur.

BACA JUGA  Kecamatan BBS Sabet Juara Umum MTQ ke-XVI

Di Hari kesepuluh Ramadan, tepatnya Minggu (27/5) dini hari,  Paman Birin sapaan akrabnya, berkesempatan bersilaturahmi dengan warga Kompleks Pondok Indah, Blok 1, Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Di permukiman ini, ratusan masyarakat sejak pukul 01.00 dini hari telah memadati halaman badan jalan kompleks untuk menyambut kedatangan Gubernur.  Bahkan di antara mereka, khususnya para ibu rumah tangga usai salat tarawih , telah disibukan dengan persiapan menu yang akan dihidangkan.

Istimewa lagi, tepat pukul 02.00 wita,  gubernur dan rombongan tiba di tempat acara dan langsung disambut lantunan syair-syair Salawat Nabi Muhammad SAW dari kelompok pengajian gabungan beberapa RT, di Kompleks Pondok Indah.

BACA JUGA  Gubernur Kalsel Terjun Langsung Dalam Kegiatan Tabela

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan Paman Birin untuk bersilaturahmi  bersama masyarakat. Boleh dibilang beliau tokoh meretas sejarah, sebagai gubernur pertama yang datang di kampung ini untuk sahur bersama ,” ucap  Hj Suparyati Ningsih, SE, Ketua RT 24 Kompleks Pondok Indah.

Kebanggaan masyarakat ini,  sebut Suparyati tercemin dari antusiasnya dalam menyambut kedatangan Gubernur.  Semua masyarakat berbagi tugas untuk menyambut kedatangan Gubernur dan rombongan. Dari persiapan tempat acara, areal parkir, keamanan sampai makanan yang akan disajikan.

Di sahur bersama dengan masyarakat Kompleks Pondok Indah ini tercetus aspirasi antara lain, pengangkatan tenaga honorer atau pegawai tidak tetap menjadi PNS,   perbaikan sarana Pasar Teluk Dalam, sampai permohonan bantuan untuk peralatan Rebana Kelompok Pengajian.

BACA JUGA  Kaspul - Maryana Dinobatkan sebagai Orang Tua Hebat!

Untuk pembelian alat baru rebana atau salawatan langsung  direspon gubernur dengan nilai bantuan pribadi sebesar Rp5 juta. Sedang untuk aspirasi lain akan disinergikan dengan instansi terkait, kecuali terkait penerimaan PNS itu adalah kewenangan pemerintah pusat.

Sebelumnya di Makorem 101 Antasari, Sabtu (26/5) dini hari, Gubernur juga diundang sahur bersama. Berbagai elemen masyarakat dari persatuan abang becak, pecinta motor berbagai jenis, LSM, Ormas dan Kepemudaan turut menghadiri undangan Danrem 101 Antasari Kol Inf Yudianto Putrajaya. (bdm/sir)

 

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close