Kalsel  

Paman Birin Eratkan Sinergi Bubuhan Banjar Sedunia

Sekretaris Umum KBB Sedunia, Taufik Arbain melantik Pengurus Daerah Khusus (PDK) KBB sekaligus Rapat Kerja KBB Sedunia Tahun 2024, di Mahligai Pancasila Komplek Kediaman Gubernur Kalsel di Banjarmasin pada Minggu (14/4/2024). (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Ketua Umum/Presiden Kerukunan Bubuhan Banjar Sedunia, H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Umum KBB Sedunia, Taufik Arbain melantik Pengurus Daerah Khusus (PDK) KBB sekaligus Rapat Kerja KBB Sedunia Tahun 2024, di Mahligai Pancasila Komplek Kediaman Gubernur Kalsel di Banjarmasin pada Minggu (14/4/2024).

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Para pengurus PDK KBB yang dilantik berasal dari KBB Banjarbaru, KBB Banjarmasin, dan KBB Barito Kuala (Batola).

Paman Birin dalam sambutannya yang disampaikan Sekum KBB Sedunia, Taufik Arbain menyebutkan, rapat kerja yang merupakan kegiatan pertama ini, diharapkan bisa mempererat sinergi antar bubuhan Banjar di tanah air, sekaligus mengevakuasi program sebelumnya.

Masing-masing pengurus KBB wilayah diharapkan menjalan tugasnya dan terus membangun kebersamaan warga Banjar di tempat masing-masing.

Gubernur Kalsel ini pun menyambut baik setiap ide-ide warga Banjar yang tersebar di musantara ini, dalam upaya pembangunan di Banua Kalsel Babussalam.

Sementara itu, Taufik Arbain menambahkan, ada tiga masalah (isu) yang akan dibahas dalam raker, yakni soal anggaran, jaringan ekonomi, dan hal-hal yang berkaitan dengan masalah sosial budaya.

“Tiga isu inilah yang akan kita bahas sesuai pesan ketua umum,” ujar Taufik.

Pengurus KBB yang melangsungkan rapat kerja ini, juga diagendakan turut dalam prosesi peringatan wafat (haul) ke-218 Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan tanggal 6 Syawal 1445 Hijriah atau Senin (15/04/2024) di Masjid Tuhfaturraghibin Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *