MTQ Nasional Kalsel
Kalsel  

Paman Birin Berharap Peserta Latsar Berkontribusi untuk Banua

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar memotivasi peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan XIII sampai XX dan Golongan I Angkatan III sampai VI Lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Selasa (2/8/2022) di Aula BPSDMD Provonsi Kasel. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel. Ir. Roy Rizali Anwar, ST. MT menyampaikan kepada peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan banua.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ini disampaikan pada pembukaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan XIII s/d XX dan Golongan I Angkatan III sampai VI Lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Selasa (2/8/2022) di Aula BPSDMD Provonsi Kasel.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdaprov, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel menyampaikan esensi dari birokrasi pemerintahan di suatu negara menghadirkan pelayanan publik yang baik.

Terutama berkaitan dengan beberapa pelayanan dasar seperti pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, pelayanan sosial dan ekonomi.

“Birokrasi pemerintahan berfungsi menjalankan tugas-tugas administratif, menjalankan peran dan fungsi sebagai regulator dan pelaksana kebijakan, dalam melaksanakan visi misi pembangunan nasional dan daerah,” katanya.

Sehingga melalui kegiatan ini nantinya dapat mewujudkan aparatur sipil negara yang menjalankan pekerjaan sesuai jabatan dan tugas pokok serta fungsinya masing-masing.

Lebih lanjut Paman Birin menyampaikan, menjadi seorang aparatur sipil negara di zaman ini dan ke depan tantangannya begitu berat.

Tidak hanya pengabdian dan kompetensi saja, namun juga dituntut untuk adaptif dengan perubahan yang begitu cepat.

“Kepada seluruh peserta pelatihan, bersungguh-sungguhlah mengikuti semua rangkaian kegiatan ini agar dapat memberikan kontribusi besar untuk pembangunan Kalsel,” pesan Paman Birin.

Kegiatan ini diikuti 480 peserta, terdiri dari CPNS Golongan III sebanyak 320 orang, CPNS Golongan II sebanyak 160 orang. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.