Kantor Imigrasi

Palangkaraya Membara, 48 Kios Ludes Dilalap Api

- Tak Berkategori
  • Bagikan

PALANGKARAYA, KORANBANJAR.NET – Kebakaran yang terjadi di pasar ikan Jalan Jawa, Palangkaraya, Kalteng, sekitar pukul 14.45 WIB menghabiskan 48 kios, Selasa (19/6).

Menurut salah seorang relawan Palangkaraya (Repal), Riyan, yang pada saat itu berada di tempat kejadian, mengatakan kepada koranbanjar.net, api begitu cepat melalap kios-kios. “Dari data yang kami peroleh, ada sekitar 48 kios pedagang yang ludes terbakar,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun koranbanjar.net, para petugas pemadam kebakaran setempat kesulitan untuk memadamkan api karena tidak mendapatkan sumber air. Sebagian hydran tidak berfungsi, sedangkan parit di sekitar pasar dipenuhi dengan sampah.

Akibatnya, kurang lebih sekitar 3 jam, api baru bisa dinyatakan padam total.

Ryan juga mengatakan, banyaknya warga berdatangan berbondong-bondong namun hanya sekedar untuk menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut juga menjadi kendala dalam pemadaman api bagi petugas pemadam kebakaran.

“Dugaan sementara kebakaran diakibatkan dari korsleting arus pendek listrik. Kerugian akibat kejadian ini masih belum dapat diperkirakan,” tutupnya. (mj-014/dny)

  • Bagikan