Organisasi Perempuan di Kabupaten Banjar Diharapkan Solid

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Peringati Hari Ibu, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) gelar Seminar “Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga” di Aula Barakat, Martapura, Sabtu (12/12/2018).

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, Rusydah menyampaikan, ini merupakan salah satu visi dalam hal meningkatkan peran perempuan di Kabupaten Banjar untuk bisa membangun dan membina keluarga.

“Harapannya ke depan kami akan bekerjasama dengan kelompok-kelompok masyarakat yang utamanya perempuan, dalam membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Rusydah mengungkapkan, banyak organisasi-organisasi perempuan di Kabupaten Banjar ini yang belum jelas arah tujuan.

“Dengan adanya acara seperti ini diharapkan organisasi-organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Banjar dapat bersatu dan lebih terkelola lagi. Kami rencanya akan membentuk DPO keperempuan dan menyusun agenda-agenda kegiatan untuk organisasi-orgasnisasi perempuan lebih terarah lagi,” harapnya

Menanggapi kehendak Rusydah, Ketua PKK Kecamatan Cintapuri, Hj Mariatul mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan siap membantu program-program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah nantinya.

Sementara Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj Amalia Afifi menuturkan, acara ini sangat berguna untuk ibu-ibu, karna kegiatan ini akan meningkatkan kualitas dan keterampilan perempuan di Kabupaten Banjar.

“Semoga kegiatan seperti ini konsisten dilaksanakan oleh pemerintah, sehingga ke depannya perempuan terhindar dari tindak kekerasan dan mampu memberdayakan perempuan di Kabupaten Banjar,” katanya. (mj-032/dra)