Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Banjar Distribusikan Bantuan di 10 Titik

oleh -126 views

Gabungan mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Banjar, telah mendistribusikan bantuan pada 10 titik lokasi terdampak bencana banjir.

BANJAR,koranbanjar.net – Selama sepekan tadi, mulai 14 Januari hingga 20 Januari 2021 dilaksanakan penggalangan dan dan donasi oleh sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa Kabupaten Banjar.

Hasil penggalangan dana terkumpul Rp3.286.000, sedangkan open donasi yang diterima senilai Rp7.962.000.. Totalnya, Rp11.248.000.

Donasi dari para dermawan disampaikan dalam bentuk bahan makanan pokok; beras, mie, telur, sarden dan air mineral, juga sembako, keperluan bayi dan balita, keperluan wanita, pakaian dan obat-obatan.

“Saat bersamaan tanggal itu juga pelaksanaaan pendistribusian bantuan  disampaikan kepada 10 titik,” kata Ihda dari Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB).

Dimana saja titik pendistribusian? Ihda menyebutkan, titik penyaluran bantuan
di Desa Pingaran, Kelampaian Ulu, Kiram atas, Antasan Senor Ilir di asrama santri Tuntung Pandang Tanah Laut dan asrama al-Manar.

Beberapa warga Kampung Melayu yang mengungsi ke rumah keluarga, kemudian warga Murung Keraton belakang Masjid Agung Al Karomah Martapura, Handil Birayang Atas, Sungai Tabuk.

“Kami juga ada ke Bangkal dan Cempaka di wilayah Banjarbaru,” imbuhnya.

Organisasi mahasiswa dan pemuda yang terlibat, terdiri FKMKB, HPPMTL (Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut), AMC (Aliansi Mahasiswa Cempaka), PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) DEMA IAID (Dewan Eksekutif Mahsiswa Institut Agama Islam Darussalam) Martapura. (dya)

 

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan