oleh

Opening Bandara Syamsuddin Noor, Penerbangan Pertama BDJ-SUB

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pagi ini, Bandara Syamsuddin Noor yang baru, dengan kapasitas Internasional melakukan Soft Opening. Selain itu, akan ada penerbangan pertama di Bandara Syamsuddin Noor yang sudah bertaraf Internasional.

General Manager (GM) PT Angasa Pura I Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin Indah Preastuty menerangkan, pengoperasionalan Terminal baru Bandara Syamsuddin Noor adalah sebagai bentuk peningkatan pelayanan Bandara.

“Ini bentuk meningkatkan pelayanan bandara kepada publik, khususnya untuk Kalimantan,” ungkap Indah, Selasa (10/12/2019) pagi.

Saat ditanya seberapa luas perbedaan Terminal Bandara Syamsuddin Noor yang baru dengan yang lama, dirinya menggambarkan berkali kali lipat perbedaannya.

“Yang pasti banyak, ada beberapa kali lipat dibandingkan dengan yang lama,” ujarnya.

Sekarang, lanjut Indah, sudah ada lift, eskalator, tempat relax dan ruangan untuk orang berkebutuhan khusus (Holding Room).

Dirinya menyampaikan, peresmian bukan wewenangnya, pihaknya hanya di ranah pengoperasian. “Untuk kendala secara khusus tidak ada. Mungkin kendala secara umum, yah itu biasalah,” bebernya.

“Mengingat diperluasnya terminal baru ini, jelas keamanan juga ditambah,” lanjut Indah.

Ia menambahkan, penerbangan luar negeri hari ini hanya ke Jeddah, Arab Saudi, Timur Tengah. (mj-27/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: