oleh

Banyak Penumpang Bingung Jalan Menuju Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor

-Banjarbaru-182 views

BANJARBARU, koranbanjar.net – Meski dilengkapi dengan petunjuk jalan dan sudah diinformasikan melalui sejumlah media sosial di internet, akses jalan menuju terminal baru Bandara Syamsudin Noor masih membuat banyak penumpang bingung.

“Saya ke sini kan lumayan jauh, jadi ya memang agak bingung. Bahkan saya tadi sempat ke terminal yang lama. Lalu, oleh petugas di sana, saya diarahkan lewat Jalan Kasturi. Tujuan penerbangan saya ke Balikpapan,” ujar penumpang asal Rantau, Rafi’i, Selasa (10/12/2019).

Menanggapi hal itu, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Indah Preastuty, kepada Koranbanjar.net, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi.

“(Informasi) Secara umum melalui media cetak maupun elektronik sudah kita sampaikan. Nanti akan kita evaluasi lagi. Tujuannya tetap untuk melancarkan operasional,” katanya.

Secara keseluruhan, lanjutnya, akses jalan menuju bandara tidak jauh berbeda. “Jika dulu naik bis, sekarang boardingnya lebih dekat karena ada garbarata (tangga penghubung dari ruang tunggu ke pintu pesawat). Tapi karena penerbangan pertama subuh, ya mungkin (penumpang) terbirit-birit ,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh Koranbanjar.net di lapangan, jalan umum menuju terminal baru Bandara Syamsuddin Noor dari arah Banjarmasin memiliki dua pilihan jalur. Pertama, bisa melalui Jalan Gubernur Sarkawi – Jalan Pelita 5 – Jalan Golf – Jalan Lingkar Utara – terminal baru Bandara Syamsuddin Noor.

Pilihan kedua, melalui Jalan Ahmad Yani – Jalan Golf – Jalan Lingkar Utara – terminal baru Bandara Syamsuddin Noor.

Baca juga: Penumpang Antusias Berdatangan di Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor

Begitu pula dengan penumpang dari arah Banjarbaru atau Martapura, jalur pilihan pertama bisa melewati Jalan Panglima Batur – Jalan Barjad – Jalan Karang Anyar 1 – Jalan Andil Gotong Royong – Jalan Lingkar Utara – terminal baru Bandara Syamsuddin Noor.

Sedangkan jalur pilihan kedua, bisa melalui simpang empat Banjarbaru menuju Jalan Ahmad Yani – Jalan Kebun Karet – Jalan Karang Anyar 1 – Jalan Andil Gotong Royong – Jalan Lingkar Utara – terminal baru Bandara Syamsuddin Noor.

Baca juga: Humas Angkasa Pura I: Semua Fasilitas Terminal Baru Bandara Berfungsi

(Foto: PT Angkasa Pura)

Soft opening dalam rangka peresmian terminal baru Bandara Syamsudin Noor, Selasa pagi tadi, ditandai dengan pelepasan penumpang pertama. Kemudian penyerahan bunga dari Indah Preastuty kepada pilot dan co pilot pesawat penerbangan pertama.

Selain itu, para penumpang juga mendapat pin bertuliskan “first passenger” dari duta bandara. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: