oleh

Sosialisasi Penilaian Angka Kredit Guru SMK PPN Banjarbaru

BANJARBARU,koranbanjar.net – Demi mendukung wawasan dan pengetahuan angka kredit bagi fungsional guru, Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian menggelar Sosialisasi Penilaian Angka Kredit Guru bagi semua guru di SMK-PP Negeri Banjarbaru pada Senin, (9/12/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Sosialisasi Penilaian Angka Kredit Guru yang di gelar oleh Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) di 3 SMK-PP yang berada di bawah naungan dari BPPSDMP Kementan.
Kegiatan yang digelar sehari saja ini mengundang 3 narasumber yakni Tri Marhaeni Pudji Astuti (Dosen/Guru Besar), Dewi Woro Harjanti (Kemendikbud), dan Estri Rahajeng (Tim Penilai Dupak Guru).

Mereka bertiga memberikan materi bagi guru-guru yang ada di SMK-PP N Banjarbaru, materi yang diberikan diantaranya Jenjang fungsional guru, angka kredit serta perhitungan nya, PKG dan penyusunannya, dan PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan).

Menurut salah satu peserta yang juga tim penilai dupak guru dari SMK-PP N Banjarbaru, Airin Nurmarita menjelaskan, ‚ÄúSosialisasi ini digelar agar seluruh guru PNS memahami Jenjang fungsional guru dan memahami peraturan serta teknis pengajuan angka kredit,” jelasnya.

“Memberikan pengetahuan mengenai Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dan unsur-unsurnya serta membuka wawasan para guru untuk memiliki jiwa menulis baik berupa laporan penelitian formal maupun tulisan ilmiah popular,” tambah Airin yang juga merupakan Wakasek Kurikulum ini..

Sosialisasi yang diikuti 25 guru, 4 orang calon guru dan beberapa guru luar di SMK-PP N Banjarbaru ini juga untuk mengenalkan tentang Permenpan No. 16 Tahun 2009 Tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. (wd/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: