OJK Harus Punya Terobosan Baru Ciptakan Lapangan Kerja

oleh -55 views
OJK Harus Punya Terobosan Baru Ciptakan Lapangan Kerja
Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022, Prof. Wimboh Santoso SE, MSc, Ph.D. (foto: abel/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prof. Wimboh Santoso mengatakan, OJK Regional 9 Kalimantan harus punya terorobsan baru untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Hal itu diungkapkannya usai Pelantikan dan serah terima jabatan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Rizal Aulia Ibrahim, di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (1/11/2019).

“Kita harus ada terobosan baru untuk kita dapat berikan lapangan kerja untuk masyarakat Kalimantan Selatan, bagaimana meningkatkan pendapatan masyarakat serta mengurangi pengangguran,” katanya kepada koranbanjar.net.

Ia mengungkapakan tugas Kepala OJK Regional Kalimantan 9 mencari pontensi yang ada di masyarakat yang dapat digarap.

“Di antaranya ada rotan bisa dibuat dan diproses, ikan potensinya juga besar sekali ini bisa menjadi satu rangkaian bisa diolah untuk bahan ekspor, untuk pembiyaan dan investasi jangan khawatir perbankan akan siap tentang ini karena dilihat dari potensi sangat besar,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, keberadaan OJK diharapkan dapat mendukung kepentingan sektor jasa keuangan secara menyeluruh sehingga mningkatkan perekonomian di Kalsel.

“Maraknya pinjaman online yang dikeluarkan OJK non-bank, kami sangat merespon positif terhadap peran OJK dalam melindungi konsemen dan masyarakat terhadap jasa keuangan, OJK juga memanfaatkan sosial teknologi untuk mempermudah akses dan mempermudah jangkauan,” katanya.

Selanjutnya Sahbirin berharap, OJK dengan kepimpinan yang baru mampu menambah semangat dan memotivasi dalam melaksanakan tugas serta kewajiban yang telah diamanatkan.

“Mudahan dengan dukungan kondisi kemanaan yang kondusif serta iklim perekonomian yang stabil, OJK dapat mendukung pembangunan daerah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan akan mengurangi tingkat kemiskinan penduduk,” pungkas Gubernur Kalsel. (mj-28/dra).

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan