Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Nurkhalis Apresiasi Kelompok Wanita Tani di Banjarbaru

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari foto bersama KWT Banjarbaru. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Keberadaan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang sudah berjalan sejak 2019, mendapat apresiasi anggota DPRD Banjarbaru hingga membuatnya bangga.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Situasi pandemi Covid 19, KWT terus bergeliat hingga memperkuat ketahanan pangan rumah tangga serta mensejahterakan masyarakat.

“KWT ini sangatlah penting, ini lah hikmah pandemi Covid 19. KWT Indah Berseri ini semakin subur dan berkembang disaat kita mengalami wabah penyakit, untuk memperkuat ketahanan pangan rumah tangga,” kata  Anggota DPRD Banjarbaru Nurkhalis Anshari, Selasa (2/11/2021).

Saat dirinya mengunjungi KWT Indah Berseri di Kelurahan Guntung Paikat, menyampaikan program ketahanan pangan itu sudah berjalan dua tahun.

Dijelaskannya, yang dilakukan KWT bukan hanya sekedar menanam cabai dan sayuran di pekarangan.

Tetapi, berinovasi dengan memanfaatkan lahan yang menganggur untuk dikembangkan serta menjual hasil produk.

“Jadi ini sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional (PEN). PEN itu bukan hanya program besar saja tapi yang penting menyentuh kebawah seperti ini, yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu dirinya mendorong Pemko Banjarbaru agar terus menjalankan program tersebut di seluruh kelurahan di Kota Banjarbaru.

“Semoga seluruh KWT ini berkembang bukan hanya mandiri pangan, tapi juga mandiri untuk rakyat, untuk mensejahterakan masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya,” tutupnya. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *