Baznas

Nasrullah Tersesat, Untung Ada Ojek Gratis Dari Relawan Haul

  • Bagikan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET-  Posko haul di Desa Jawa Laut ini menyediakan layanan ojek gratis kepada jamaah Haul Abah Guru Sekumpul ke 13. Zainuddin salah satu jamaah haul dari Kota Samarinda mengatakan, dirinya merasa tertolong dengan adanya ojek gratis yang disediakan posko yang bertempat di pertigaan Jl Cempaka dekat Mushalla Da’watul Haq, Kecamatan Martapura Kota ini.

“Alhamdulillah kami merasa tertolong sekali dengan adanya ojek gratis ini, soalnya kami sudah penat berjalan kaki dari Sekumpul bahkan desak-desakan,” ujarnya kepada koranbanjar.net saat ia ingin naik ojek gratis ke penginapannya di Tunggul Irang, Martapura.

Ojek gratis ini disedikan untuk jamaah yang menuju Desa Bincau Muara, terutama bagi jamaah yang menuju penginapan di Pesantren Iqdamul Ulum Tunggul Irang.

Jamaah yang menginap di Pesantren Iqdamul Ulum, Desa Tunggul Irang, mereka lebih memilih jalan kaki menuju Komplek Ar Raudhah Sekumpul untuk menghindari kemacetan. Jarak antara Pesantren Iqdamul Ulum dengan Sekumpul kurang lebih 3 km.

Selain Zainuddin, Nasrullah salah seorang jamaah dari Alabio, Amuntai, mengatakan dirinya juga merasa sangat terbantu, pasalnya saat itu dirinya tersesat dan tidak tahu arah jalan menuju tempat di mana ia memarkir kendaraanya.

Untungnya Nasrullah tersesat ke Desa Jawa Laut dan kemudian diantarkan dengan ojek gratis ke tempat parkir kendaraannya, yakni di Sekumpul Ujung.

Kami kada ingat dimana kami parkir, yang jelas kada jauh pada dapur umum 4, makanya kami menuju ke Bincau dulu ke rumah kerabat, mahadang ampih macet. Ulun terimakasih banar lawan tukang ojek gratis ini” ujarnya.

Inisiatif ini dilakukan para relawan haul secara spontan tadi malam, mengingat ada 8 buah kendaraan roda 2 yang menganggur , ditambah banyaknya jamaah yang terlihat kebingungan menuju jalan pulang atau tempat parkir.

“Selain itu, banyak jamaah yang terlihat kelelahan jalan kaki saat menuju pulang dan ke tempat penginapan, ditambah untuk mengurangi kejadian jamaah pingsan saat berjalan,” ujar Abdullah salah satu relawan ojek gratis. (zdn/dra)

  • Bagikan