oleh

Nanang dan Galuh Hulu Sungai Tengah Telah Terpilih

BARABAI, KORANBANJAR.NET -Muhammad Rahmat dan Aida Ramilawati akhirnya terpilih menjadi Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh yang berlangsung di Balai Rakyat Barabai, Jum’at (31/08).

Sebelumnya telah dilakukan seleksi ketat melalui proses audisi sejak tanggal 19 Agustus 2018 yang dilakukan oleh tim seleksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten HST , pewadahan Nanang Galuh HST, dewan juri dari unsur seniman, pendidik dan tokoh masyarakat.

Setelah melalui tes tertulis, wawancara dan unjuk bakat akhirnya terpilih tujuh pasang Nanang dan Galuh yang maju ke Grand Final.

Plt Bupati HST, H A Chairansyah mengucapkan selamat kepada pemenang dan mengucapkan terimakasih kepada panitia karena kembali melaksanakan pemilihan Nanang Galuh ini setelah selama dua tahun tidak terselenggara di HST.

“Melalui ajang ini saya berharap dapat menjadi salah satu langkah efektif dalam upaya mengangkat kembali nilai-nilai tradisional dan melestarikan budaya masyarakat Banjar,” katanya.

Menurut Chairansyah mereka yang terpilih dan dinobatkan menjadi Nanang dan Galuh HST ini memiliki tantangan dan tanggung jawab moral dalam meningkatkan kemampuannya dalam menunjang sektor kepariwisataan.

“Termasuk dmelestarikan nilai-nilai budaya tradisional dalam masyarakat,” ujarnya.(ami/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: