oleh

Nakes RSUD Ratu Zalecha Dapat Bantuan APD

Tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha, mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap dari Yayasan Media Group yang diwakili Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (02/07/2020) di RSUD Ratu Zalecha, Martapura, Kabupaten Banjar.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Bantuan ini, merupakan program dompet kemanusiaan peduli rumah sakit (Rumkit) dan tenaga kesehatan (Nakes) penanganan covid-19.

Danlanud Sjamsudin Noor Kol. Pnb M. Taufik Arasj mengatakan, bantuan ini bertujuan memberi motivasi untuk terus berjuang.

“Berjuang sampai virus (covid-19) ini, ditemukan vaksinnya. Saat ini, covid-19 di Kalsel masih cukup tinggi,” ungkap M. Taufik Arasj.

Ia menjelaskan, masyarakat juga menjadi garda terdepan bukan hanya nakes.

“Buktikan, mereka (masyarakat dan nakes) tak sendiri. Tentu, dengan terlalu lama menangani pasien membuat jenuh. Sehingga, menurunkan imunitas tubuh. Bantuan ini, bisa menjadi suntikan agar terus semangat,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Banjar, M. Hilman menerangkan, bantuan alat pelindung diri (APD) sangat dibutuhkan tenaga medis (Nakes) untuk menangani pasien covid-19.

“Meski RSUD Ratu Zalecha bukan rumah sakit rujukan covid-19, tapi di sini juga ada yang menangani pasien covid-19,” jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa bantuan lainnya dari Yayasan Media Group juga akan diberikan ke rumah sakit yang berada di Kalimantan Selatan (Kalsel). (har/ykw)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: