oleh

Nadjmi: SMP IT Hidayatul Quran juga Bagian Membangun Karakter Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET –¬†Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani yang meresmikan SMP IT Hidayatul Quran sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan asrama, Selasa (11/09) mengaku memiliki suatu kebanggaan tersendiri khususnya bagi Kota Banjarbaru, dan bahwa pendidikan ini bukan hanya tanggung jawab semata pemerintah saja.

“Pendidikan juga bisa dilakukan dan didukung oleh masyarakat, lebih-lebih konsep pendidikan yang diajarkan sekolah ini (SMP IT Hidayatul Quran) jelas, visinya jelas, qurani, akhlak mulia, terampil, garansi dan kualitinya pun ada,” ujarnya.

Nadjmi juga mengatakan bahwa yang ditanamkan kepada anak-anak yang mondok di sini juga sangat bagus, yaitu jujur, santun, sederhana dan cinta tanah air.

“Keterampilan sebagai garansi lulusan dari sini, yaitu bisa mengimami shalat, bisa berbahasa arab dan inggris, bisa membuat aplikasi dan kemampuan akademiknya optimal. Beruntunglah pian, para orangtua yang telah menentukan pilihan menyekolahkan anak pian di sekolah ini,” tuturnya.

Kami Insya Allah melalui dinas pendidikan, lanjutnya, juga kementerian agama akan memberikan bantuan untuk izinnya dan untuk hal-hal lainnya.

“Kami berharap sekolah ini menjadi salah satu kebanggaan Kota Banjarbaru, karena sekolah ini memiliki visi yang jelas dan dikelola dengan benar oleh guru dan ustadz yang berkualitas tentu akan menghadirkan kualitas lulusan yang berkualitas, jadi ini juga bagian dari kita membangun karakter masyarakat banjarbaru,” harapnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: