Baznas

Nadjmi : Hari Jadi Kota Banjarbaru Tahun Ini, Kita Mengusung Tema Banjarbaru Berinovasi

  • Bagikan

BANJARBARU – Rapat Koordinasi Bulanan Camat dan Lurah Se Kota Banjarbaru yang dilaksanakan Senin pagi (12/2) tadi, dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru, Drs. H. Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan.

Rakor bulanan yang membahas tentang tindak lanjut Rakor bulan Januari 2018 ini juga sekaligus membahas acara peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru Ke-19.

Nadjmi menyampaikan beberapa arahan untuk pada pimpinan SKPD, Lurah dan Camat yang hadir.

“Berkaitan dengan Peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru tahun ini, dimana kita mengusung tema Banjarbaru Berinovasi. Khusus untuk para camat dan lurah, kami berharap masing-masing sudah punya perencanaan. Jadi, gaungnya Hari Jadi ini bukan hanya milik Pemerintah Kota saja, tapi sudah mulai juga dihidupkan di kecamatan dan kelurahan. Dimana nanti puncaknya adalah pada hari Jum’at tanggal 20 April,” ujarnya.

Sementara itu, untuk evaluasi rakor camat dan lurah bulan lalu, Najdmi juga menyampaikan beberapa arahan.

“Untuk usulan pembangunan dengan dana CSR, pertanggal 4 Februari kemarin usulan pembangunan kampung tematik dari 9 kelurahan nanti akan kita diskusikan. Artinya layak atau tidaknya CSR itu, kalau okay kita akan gunakan dukungan CSR untuk kegiatan ini. kedua adalah masalah pemetaan bantaran Sungai Kemuning terkait pembebasan tanah, ini terutama untuk Kelurahan Loktabat Selatan dan Kelurahan Kemuning, dari Guntung Paikat batasnya sampai jembatan itu sudah clear tinggal tiga buah rumah. Kita harapkan proaktif dan kita harapkan juga tuntas pada tahun 2019 nanti,” imbuhnya.(ana/adv)

  • Bagikan