Tak Berkategori  

Nadjmi Apresiasi Karyawan yang Selalu Mengikuti Shalat Jamaah di Musala

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Hari pertama puasa kemarin, Kamis (17/05), Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani didampingi oleh Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, melaksanakan sholat zuhur berjamaah dan mendengarkan ceramah agama di Musala An Noor Pemerintah Kota Banjarbaru.

Bertindak sebagai imam sholat zuhur dan penceramah adalah H. Fauzi.

Nadjmi menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh karyawan dan karyawati Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan kualitas amal ibadah kita semakin bagus dan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Nadjmi juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan shalat zuhur yang dirangkai dengan ceramah agama dari hari Senin s/d Kamis selama bulan Ramadan.

“Mari kita saling mengingatkan sesama agar melakukan shalat zuhur dan shalat Ashar berjamaah di Musala An Noor Pemko Banjarbaru. Hendaknya kita tahu bahwa ibadah memiliki tujuan. Tujuan puasa adalah melatih diri kita agar dapat menghindari dosa-dosa di hari yang lain di luar bulan Ramadan. Kalau tujuan tercapai maka puasa berhasil. Tapi jika tujuannya gagal maka puasa tidak ada arti apa-apa atau sia-sia,” ujarnya.

Sementara itu H. Fauzi dalam tausiahnya menyampaikan tentang pentingnya shalat berjamaah, karena sangat sedikit yang membiasakan shalat lima waktunya berjamaah di Masjid atau Musala di mana suara azan dikumandangkan.

“Bahkan ada sebagian saudara muslim yang membiasakan dirinya shalat seorang diri alias tidak berjamaah. Padahal terdapat sekian banyak pesan dari Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan umat Islam, terutama kaum pria untuk shalat berjamaah di Masjid tempat di mana azan dikumandangkan. Orang yang buta saja tapi bisa mendengar suara azan maka dia diharuskan untuk shalat berjamaah di Masjid atau Musala,” pesannya.(hmspemkobjb/ana)