Muswil IX PPP, Aditya Mufti Ariffin Diminta Pimpin PPP Kalsel Lagi

Ketua DPW Partai PPP sedang berbincang dengan sepuh partai PPP di acara Muswil IX di Kantor Sekretariat DPW PPP Jalan KM 6 Banjarmasin. (foto: leon)
Ketua DPW Partai PPP sedang berbincang dengan sepuh partai PPP di acara Muswil IX di Kantor Sekretariat DPW PPP Jalan KM 6 Banjarmasin. (foto: leon)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX untuk membentuk kepengurusan baru periode 2021-2026 pada Minggu (30/5/2021) di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalsel, Jalan A Yani km 6 Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Muswil yang mengusung tema “Merawat Persatuan Dengan Pembangunan” dibuka Ketua DPP PPP Bidang Fungsional H Syaifullah Tamliha dan meminta HM Aditya Mufti Ariffin kembali memimpin PPP Kalsel. Karena DPP melihat tidak ada lagi calon selain Walikota Banjarbaru tersebut.

Pelaksanaan muswil kali ini berbeda dengan lima tahun yang lalu, muswil kali ini tidak langsung melakukan pemilihan ketua wilayah, tapi terlebih dulu membentuk tim formatur, di mana tim formatur ini nanti memutuskan memilih ketua, sekretaris dan pengurus lainnya.

Syaifullah Tamliha kepada wartawan mengatakan partainya harus berkolaborasi dengan menampung berbagai pihak di pengurusan yang akan datang, tujuannya untuk mendongkrak elektoral partai pada Pemilu 2024 mendatang.

“Salah satunya menggaet 60 persen kaum milineal dan menguasai informasi teknologi, kemudian sisanya generasi yang berkader secara berjenjang,” ungkapnya.

Sebanyak 60 persen kaum milineal ini nantinya lanjut anggota Komisi 1 DPR RI ini, bisa menjawab tantangan dunia digital, karena kampanye tidak bisa lagi hanya dengan pengerahan massa di lapangan.

Tamliha menambahkan dengan nantinya terbentuk kepengurusan baru, maka kita berharap perolehan kursi pada Pemilu 2024 juga meningkat sama seperti di tahun 2014 silam.

“Target kita 2024 untuk DPR RI 2 kursi, kemudian DPRD Provinsi 7 kursi, jumlah perolehan kursi ini nantinya seperti di 2014,” sebutnya.

Anggota DPR RI ini melanjutkan terkait Muswil PPP, ini jenjang permulaan dilakukannya konsolidasi internal partai, kemudian dilanjutkan Muscab se-Kalsel, setelah itu ada musyawarah pengurus anak cabang dan pengurus ranting, sehingga di bulan Juli mendatang, PPP sudah memiliki calon DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota serta DPR RI.

“Untuk calon ketua wilayah, DPP PPP tidak ada melihat calon lain selain HM Aditya Mufti Ariffin, tapi kami tidak bisa memutuskan, karena tim formatur nantinya yang memutuskan,” tegasnya.

Sementara itu HM Aditya Mufti Ariffin Ketua DPW PPP Kalsel periode 2006-2021 menyatakan terima kasihnya atas kepercayaan dari DPP PPP, kemudian pengurus DPW dan DPC se-Kalsel yang meminta kembali maju sebagai calon ketua wilayah untuk lima tahun mendatang.

“Banyak pekerjaan rumah bagi kami, mudah-mudahan bisa diselesaikan dengan pengurus yang akan datang,” kata Aditya.

Diakui Aditya memang ada target untuk Pemilu 2024 mendatang, targetnya kembali meraih kejayaan seperti di tahun 2014 silam.

“Targetnya 2 kursi DPR RI dan 7 kursi DPRD Provinsi, mudah-mudahan dari 7 daerah pemilihan, kita raih 1 kursi tiap dapilnya,” harap dia.

Sebelumnya, Muswil IX Partai PPP Kalimantan Selatan segera digeber pada akhir Mei 2021 ini yang akan dihadiri elite dari Jakarta.

Dipastikan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa akan membuka secara resmi perhelatan akbar PPP Kalsel pada Minggu (30/5/2021) dan berlanjut pada Senin (31/5/2021) di Banjarmasin.

“Insya Allah akan digelar di dua tempat namun berada di satu kawasan di Jalan Achmad Yani Km 6. Satu lokasi di Kantor DPW PPP Kalsel dan satunya di Hotel Zuri Express, yang tidak jauh dari lokasi, karena kita menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19),” ucap Wakil Sekretaris DPW PPP Kalsel, Taufiqur Rahman satu Minggu yang lalu.(yon/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *