Musrenbang Kelumpang Selatan 2019 Sampaikan 216 Usulan

oleh -124 views
Musrenbang Kelumpang Selatan, di Kantor Kecamatan Kelumpang Selatan, Kamis, (24/1). (Foto: mj-030/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, menyampaikan 216 usulan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kelumpang Selatan tahun 2019, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kelumpang Selatan, Kamis, (24/1/2019).

Musrembang Kecamatan Kelumpang Sealatan ini dihadiri oleh para Kepala SKPD Kotabaru beserta seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Kelumpang Selatan.

Dalam musyawarah tersebut, Camat Kelumpang Selatan, Siti Sarah, memaparkan, 216 usulan tersebut dianggarkan dengan dana sebesar Rp.286.859.785.000.

“Prioritas kita dalam musrenbang ini yaitu infrastruktur jalan dan gedung serba guna. Sedangkan di bidang pendidikan, ada 15 usulan dari tahun 2018 lalu yang terealisasi di tahun ini, di antaranya pada dinas pendidikan ada penambahan RKB, TKN pembina, pembangunan ruang guru, rehab ruang kelas SDN, pembangunan ruang kelas baru SDN Pantai Baru dan beberapa usulan pembangunan lainnya,” paparnya.

Sementara usulan pada Dinas Kesehatan, lanjut Sarah, berupa rehab total rumah dinas untuk Puskesmas Pantai dan pembangunan pagar Puskesmas Desa Sukamaju.

“Pada Dinas Perdagangan ada pembangunan los pasar di Desa Sangking Baru serta usulan-usulan untuk bidang Cipta Karya dan Bidang Bina Marga PUPR,” sebutnya. (mj-030/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan