Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Museum Lambung Mangkurat, Tunggu Izin Satgas Covid Dibuka Umum

  • Bagikan
Museum Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Museum Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan sudah hampir dua tahun ini ditutup karena pandemi Covid-19. Namun, belum diketahui kapan dibuka umum.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Museum Lambung Mangkurat merupakan lokasi belajar sejarah yang selalu ramai dikunjungi pelajar dan masyarakat. Namun, belum ada kepastian museum kebanggaan itu dibuka umum.

Kasubag Tata Usaha Museum Lambung Mangkurat, M Taufik Akbar mengatakan, pihaknya belum berani dan belum bisa memastikan kapan dibukanya.

“Kami tinggal menunggu izin dari Satgas Covid dulu, jadi belum berani memastikan kapan museum bisa dibuka kembali untuk umum,” tuturnya.

Tapi, sambung Taufik, pihaknya akan mengusulkan lebih dahulu kepada Satgas Cvid-19 untuk bisa dibuka jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah turun level.

Taufik menambahkan, meski belum dibuka, area museum boleh dipinjam untuk kegiatan sekolah seperti penelitian dan sebagainya, agar tempat tersebut tidak terlihat mati.

“Asal ada izin dari satgas Covid dan kepolisian boleh saja dipinjam untuk kegiatan dan penelitian siswa. Jadi, kalau Satgas Covid mengizinkan, Museum Lambung Mangkurat juga dibuka umum, ” ucapnya (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *