Monitoring dan Evaluasi Rehab DAS Dua Areal Pemegang IPPKH

oleh -85 views
MONITORING - Dilaksanakan untuk dua areal pemegang IPPKH.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Areal Rehab DAS PT. AJE seluas 141 hektar, saat ini sedang mengerjakan kegiatan penanaman, penebasan jalur, penyemprotan dan pemasangan ajir sudah terealisasi seluas 25 hektar. Sedangkan areal PT. TBR sudah dilakukan penebasan jalur dan pemasangan arah larikan seluas 25 hektar dari target seluas 100 hektar.

Untuk lubang tanam akan dilakukan pengerjaan seminggu sebelum penanaman dan akan diberi pupuk. Bibit siap akan di distribusikan ke masing-masing pemegang IPPKH dengan jenis jengkol, kemiri dan karet.

Akan tetapi untuk kegiatan penanaman agak sedikit tertunda, karena masih menyelesaikan masalah kandang ternak yang mengganggu tanaman. Penanaman direncanakan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Pebruari.

Masalah kandang ternak akan diselesaikan sesegera mungkin oleh pihak IPPKH dengan pemilik kandang dalam waktu dekat agar target penanaman bisa tercapai. Monitoring ini dilaksanakan semata-mata agar tercapai dan suksesnya pelaksanaan Rehab DAS demi perbaikan lahan kritis di Kalimantan Selatan. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan