SosiaIisasi RHL dan Pembagian Bibit di RPH Tebing Tinggi

oleh -118 views
BANTUAN - Penyerahan bibit di Balangan untuk mendukung revolusi hijau.

TEBINGTINGGI,KORANBANJAR.NET – Rehabilitasi hutan dan lahan dimaksudkan untuk memulihkan, mempertahankan dan meningkatkan fungsi hutan dan lahan sehingga daya dukung, produktivitas dan peranannya dalam mendukung sistem penyangga kehidupan tetap terjaga.

Dalam upaya menjaga kelestarian fungsi hutan, KRPH Tebing Tinggi Kabupaten Balangan bersama penyuluh kehutanan melakukan sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan 2019 di Desa Gunung Batu dan Desa Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan.

Masyarakat bersama KTH Kaluhur Hijau Desa Sungsum dan KTH Mambang Lestari Desa Gunung Batu antusias dan menyambut baik program RHL, dengan jenis tanaman Sengon, luas lahan akan diusulkan Desa Gunung Batu 12 hektar dan pada Desa Sungsum 15 hektar.

Untuk selanjutnya akan dilaksanakan Groundcheck memastikan lahan berada dalam Kawasan Hutan Produksi. Kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Kehutanan 2020 untuk KTH Kaluhur Hijau dan KTH Mambang Lestari.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan bibit jenis jengkol sebanyak 200 bibit, mahoni sebanyak 300 bibit kepada masyarakat Desa Gunung Batu untuk mendukung program Revolusi Hijau. Bibit tanaman ini kedepannya diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai peneduh di lingkungan tersebut, sehingga lingkungan menjadi sejuk dan nyaman. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan