oleh

Momen Harjad HSS Ke 69, Logo Porprov XI Kalsel Dilaunching

KANDANGAN, koranbanjar.net – Logo, maskot dan tagline untuk pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2021, diluncurkan dalam momen Hari jadi (Hajad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke 69.

Launching dilaksanakan saat acara senam sehat, jalan santai dan gowes bareng Bupati dan Wakil Bupati, yang diselenggarakan KONI HSS, Sabtu (30/11/2019) di Taman Palidangan Sehati Kandangan.

Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati HSS Achmad Fikry, dan pelepasan 14 ekor burung merpati yang menandakan kesiapan Kabupaten HSS, sebagai tuan rumah penyelenggraan Porprov di 2021 mendatang.

Momen Harjad HSS Ke 69, Logo Porprov XI Kalsel Dilaunching
Bupati HSS Achmad Fikry memukul gong tanda dilaunchingnya logo, maskot dan tagline Porprov XI Kalsel 2021
(foto: kominfo)

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan kegiatan tersebut, selain memperingati hari jadi kabupaten, juga sebagai penanda kesiapan HSS dalam menghadapi semakin dekatnya Porprov XI 2021, yang akan menjadi tuan rumah.

“Pelepasan 14 ekor burung merpati, dapat diartikan sebagai 13 kabupaten kota dan 1 provinsi di Kalimantan Selatan sebagai satu kesatuan dalam bingkai Porprov,” tuturnya.

Mulai sekarang ujar Achmad Fikry, Kabupaten HSS akan mempersiapkan diri, membenahi segala sesuatunya dalam hal Porprov.

“Karena keberhasilan Porprov, sangat tergantung pada kesiapan tuan rumah,” ucapnya.

Logo Porprov XI Kalsel yang diluncurkan dengan gambar utama tugu dodol, salah satu ikon Kota Kandangan. Maskotnya bernama Si Tinjau, berupa burung Tinjau yang banyak di HSS. Sedangkan tagline nya “Menjunjung Sportivitas, Berprestasi di Bumi Antaludin”.

Logo, maskot dan tagline yang diluncurkan tersebut, merupakan hasil sayembara yang dilakukan KONI HSS beberapa waktu lalu. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan