Model Baju Lebaran Terbaru 2021 

  • Bagikan
Foto: Dok. Instagram @kamimaindonesia.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, banyak sekali pasaran offline maupun online yang menjual baju muslim dengan mengikuti trend baju Lebaran 2021.
Bahkan, beberapa di antaranya menyiapkan koleksi model baju gamis terbaru khusus Lebaran. Permainan motif, tekstur, sampai bahan yang nyaman sekaligus stylish menjadi karakteristik model baju Lebaran terbaru di tahun 2021 yang sangat dinanti.

Dikuti dari review.bukalapak.com, berikut model baju lebaran 2021 yang patut dikoleksi :

1. Kaftan motif bunga full print yang manis

Kaftan motif bunga juga bisa dipilih sebagai opsi motif pakaian yang ramai digunakan saat Lebaran. Motif bunga yang kecil namun full-print justru memberi daya tarik sesuai dengan karakteristik dari model baju Lebaran di tahun 2021. Untuk mempermanis tampilan baju Lebaran yang minimalis, kamu cukup mengenakan model kaftan dengan perpaduan warna putih dan biru terang.

Untuk hijabnya, pilih hijab segi empat berwarna biru tua yang warnanya selaras dengan dominasi warna kaftan.Tidak lupa, gunakan flat shoes atau sandal berdetail embellished yang tampak praktis dan nyaman untuk digunakan saat Lebaran nanti.

2. Wrap dress untuk pilihan baju Lebaran yang modern

Kini baju muslim khusus Lebaran 2021 tidak hanya menawarkan kenyamanan tapi desainnya yang modern. Sehingga kamu bisa memakainya tidak hanya saat Lebaran tapi juga untuk bepergian bahkan travelling. Jika kamu suka tampilan yang modern, kamu bisa coba baju muslim terbaru dengan model wrap dress. Dress ini terlihat cantik dan elegan dengan sentuhan warna beige serta detail wrapping membentuk pita pada bagian pinggang.

Menyesuaikan tren baju Lebaran, tampaknya dress ini cocok untuk dikenakan saat silaturahmi karena modelnya yang longgar. Model gaun ini buat kamu merasa nyaman dan tidak merasa panas ketika memakainya seharian. Untuk model hijab, kamu bisa gunakan hijab dengan warna senada atau hijab bermotif yang chic.

3. Baju muslim bahan organza yang elegan

Jika kamu ingin terkesan sedikit formal saat silaturahmi, model baju muslim dengan bahan organza bisa jadi pilihan yang tepat. Salah satu model andalan baju Lebaran di tahun 2021 ini dikenal dengan kemewahan pada bahan organza serta detail bebatuan atau payet yang mengelilinginya. Kemewahan desain baju muslim ini membuat kamu tampak elegan saat hari Lebaran nanti berkat aksen embroidery pada atasan tersebut.

Tidak hanya itu, detail tangan model ruffle dan aksen slit atau belahan pada bagian bawah juga memaksimalkan tren baju Lebaran di tahun 2020 ini. Agar kamu merasa lebih praktis, padukan saja atasan tersebut dengan celana bahan warna putih berpotongan lurus. Terakhir, gunakanlah hijab simpel yang polos supaya tidak terlalu ramai dan pilihlah alas kaki aksen bunga yang senada dengan model atasannya.

4. Gamis ruffle dipadukan dengan hijab voal berwarna pastel

Gamis dan kaftan memang menjadi baju muslim andalan untuk tampilkan kesan berkelas di hari raya Idul Fitri. Cukup memakai pilihan gamis berwarna pastel dan padukan dengan hijab voal, tampilanmu pun sudah tampak istimewa. Untuk berikan gaya yang lebih unik, coba kenakan gamis dengan detail ruffle atau lipit yang secara instan buat tampilan baju Lebaran menjadi lebih kekinian.

Untuk kunjungan ke rumah saudara, pakai baju gamis dengan bahan rayon atau katun yang tidak panas dan teksturnya longgar. Sehingga gaya muslimah yang simpel mencerminkan kenyamanan sekaligus tampilan modest yang bisa diaplikasikan kapanpun.

5. Blouse bermotif geometric yang nyaman dan stylish

Trend baju Lebaran 2021 tidak hanya fokus pada model gamis atau dress panjang saja. Muslimah juga bisa tampak simpel dan stylish dengan paduan baju muslim serta celana flare. Pilih blouse bermotif geometric dengan dominasi warna hijau mint yang lembut, lalu kombinasikan dengan celana flare berwarna cokelat muda yang nyaman.

Kenakan hijab segi empat yang dibentuk pita untuk mempermanis tampilan. Hijab yang dibentuk pita ini sepertinya akan menjadi model hijab yang semakin trendi di Lebaran tahun 2021.

6. Tampil minimalis dengan dress panjang dan luaran monokrom

Agar semakin modis saat Lebaran, hijabers juga bisa mencoba gaya pakaian modest dengan dominasi warna two tone. Pilih warna basic monochrome dengan kombinasi dress panjang warna putih dan ditumpuk dengan luaran panjang berwarna abu-abu.

Setelah itu, kenakan hijab yang memiliki warna senada dengan pakaian. Untuk memaksimalkan tampilan, gunakan high heels warna putih atau netral. Sedangkan yang ingin berkunjung ke rumah saudara di luar kota, tidak ada salahnya memakai kacamata hitam sebagai aksesori penunjang penampilan atau untuk menepis pancaran sinar matahari.

7. Atasan tunik dengan aksen bordir yang anggun

Desain baju muslim ini tampak menarik dikenakan saat lebaran, cukup simpel dan modis dalam satu waktu. Atasan tunik ini memiliki desain baju muslim yang modern dengan ukuran panjang sampai betis dan asimetris di bagian bawahnya. Padankan dengan celana bahan yang warnanya lebih tua dengan warna atasan.

Selain itu, atasan tunik ini juga terkesan unik dengan model tangan lonceng berpaduan bordir serta beads yang cantik. Jika tertarik kamu bisa pakai baju Lebaran ini untuk pengajian atau kondangan. (ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *