Modal Rekor 5 Tahun Tak Menang, Indonesia Bertekad Kalahkan Thailand

Timnas Indonesia. (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis skuad Garuda bisa memberi perlawanan terhadap Thailand dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (3/6/2021) malam Wita.

KORANBANJAR – Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) itu, Timnas Indonesia bertekad mengalahkan tim berjuluk War Elephants tersebut.

Shin Tae-yong tak menampik ambisi itu tak akan mudah terwujud, mengingat trek rekor Thailand yang dalam lima tahun terakhir selalu menang atas Indonesia.

“Thailand tim yang bagus. Namun kami harus optimis untuk meraih poin melawan mereka,” kata Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI.

“Kami harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” ia menambahkan.

Senada dengan Shin Tae-yong, Evan Dimas mengakui Thailand adalah lawan yang sulit dikalahkan Indonesia. Meski demikian, dia tak akan berhenti berjuang.

“Tapi tentu kami akan berjuang sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal di laga esok (Kamis),” ujar Evan Dimas.

Timnas Indonesia sudah tak memiliki kepentingan di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Skuad Merah Putih telah dipastikan gagal lolos pasca selalu kalah di lima laga sebelumnya.

Namun pertandingan ini tetap memiliki aspek penting bagi skuad Merah Putih, salah satunya demi memperbaiki peringkat FIFA yang saat ini masih berada di posisi 173 dunia. (suara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *