Minggu Kemarin, Tower BTS di Paramasan Mulai Dioperasikan

oleh -55 views
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, saat berada di Desa Paramasan Bawah, Kabupaten Banjar, untuk meresmikan tower BTS di Desa Paramasan Bawah, Minggu (7/4). (foto: ist/koranbanjar.net)

PARAMASAN, KORANBANJAR.NET – Sejak diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Minggu (7/4/2019) siang, kini tower Base Tranceiver Station (BTS) di Desa Paramasan Bawah, Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar, mulai dioperasikan dan bisa digunakan masyarakat.

Saat kunjungan peresmiannya di Desa Paramasan Bawah, Gubernur Sahbirin Noor mengatakan pendirian tower BTS di Desa Paramasan Bawah tersebut merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

“Saya sangat bersyukur kepada pihak Kementerian Kominfo RI atas bantuan pembangunan menara BTS ini,” ujar gubernur.

Pendirian tower BTS ini, kata Sahbirin, merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam membuka akses komunikasi bagi masyarakat hingga ke pelosok terpencil.

Untuk wilayah Kabupaten Banjar, tahun 2019 ini program kewajiban pelayanan universal dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo memberikan dua tower BTS di wilayah Kecamatan Paramasan.

Totalnya, ada empat tower BTS yang didirikan di empat desa masing-masing dalam wilayah Kabupaten Banjar. Empat desa tersebut yakni Desa Paramasan Atas dan Desa Paramasan Bawah Kecamatan Paramasan, Desa Rantauan Balai Kecamatan Aranio, serta Desa Kiram Kecamatan Karang Intan. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan