Dispar Kalsel Gelar Pelatihan Kepariwisataan Guru

oleh -82 views
Selingan acara tarian dalam Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan untuk para guru, di Banjarmasin, Senin (8/4). (foto: humas setdaprov kalsel)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Untuk membantu program pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kalsel, Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel menggelar Pelatihan Dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan bagi para guru di Banjarmasin, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Senin (8/4/2019).

Dalam pelatihan kepariwisataan ini, para guru diberikan pengetahuan seputar kepariwisataan yang kemudian diharapkan dapat mereka bagikan kepada masyarakat dan di sekolah masing-masing.

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah, yang hadir membuka acara didampingi Kepala Dispar Kalsel, menyatakan, upaya Pemprov Kalsel dalam merangsang pengembangan sektor pariwisata daerah di Kalsel tidak hanya dilaksanakan pada kalangan pebisnis dan wisatawan luar, namun juga dilancarkan kepada agen-agen di sektor pendidikan, salah satunya guru.

“Kita perlu meningkatkan keterlibatan masyarakat di dalamnya, salah satunya melalui para guru agar pesan-pesan kepariwisataan dapat tersampaikan ke anak murid dan juga lingkungannya,” ujarnya.

Salah satu narasumber pelatihan dari Kementerian Pariwisata RI, Aris Santun menambahkan, pelatihan dasar ini dilaksankan pemerintah daerah dan pemerintah pusat sebagai wujud nawacita dalam peningkatan SDM di semua sektor.

“Saya menyambut baik Pemprov Kalsel yang bergerak cepat dalam upayanya meningkatkan pariwisata daerah,” ucapnya.

Pelatihan ini melibatkan 200 lebih peserta dari guru SMA dan SMK serta guru dari Sekolah Akademi Kepariwisataan Banjarmasin. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan