oleh

Mewakili Banjarbaru Utara Dilomba Sekolah Sehat Kota Banjarbaru Tahun 2019

BANJARBARU,koranbanjar.net – SMK-PP Negeri Banjarbaru kembali menjadi perwakilan dari Kecamatan Banjarbaru Utara untuk mengikuti lomba sekolah sehat lingkup Kota Banjarbaru tahun 2019, dimana tahun 2018 berhasil membawa nama Kota Banjarbaru sebagai juara II tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Namun tahun ini proses verifikasi masih tahap awal di lingkup Kota Banjarbaru sehingga pada hari selasa, (10/9/2019) SMK-PP Negeri Banjarbaru kedatangan tim verifikasi sekolah sehat dari tim Kota Banjarbaru.

Tim verifikasi sekolah sehat ini di sambut oleh Kepala Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, Wakasek Kesiswaan, sebagian Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta beberapa siswa pengurus UKS SMK-PP N Banjarbaru
Ada 16 orang verifikator sekolah sehat yang hadir di SMK-PP N Banjarbaru, yang kali ini dikomandani oleh Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

“Hari ini kami membawa tim juri verifikasi lapangan lomba sekolah sehat Kota Banjarbaru tahun 2019, dimana di kesempatan ini kami menilai untuk tingkat SMA/SMK yang kali ini diwakili oleh SMK-PP N Banjarbaru dari perwakilan Kecamatan Banjarbaru Utara,” Ujar Rita Fitriani.

Kepala Seksi ini juga mengungkapkan, tujuan lomba ini adalah rangkaian salah satu kegiatan evaluasi dan profil UKS yang dilaksanakan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program UKS di masing-masing sekolah.

Nantinya akan ada verifikator dari 4 Kementerian di lingkup Kota Banjarbaru, sebab Program UKS ini merupakan tanggung jawab 4 Kementerian diantaranya, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan.

“Lomba sekolah sehat kali ini ada beberapa indikator yang nilai jadi mulai dari siswa, Kepala Sekolah sampai dengan Sarana Prasarana yang ada di sekolah tersebut untuk pendukung kegiatan program dari UKS yang ada,” ungkap Rita.

Setelahnya Kepala Sekolah akan diberikan kuesioner dan untuk siswa akan ada perwakilan untuk mengisi kuesioner untuk mengetahui pengetahuan, sikap perilaku dan implementasi dari program UKS di sekolah ini.(wd/maf)

Komentar

Berita Terkini