Puskesmas Kelua “Diserbu” Masyarakat

oleh -185 views
Puskesmas Kelua "Diserbu" Masyarakat
Antrian pengunjung di Puskesmas Kelua yang ingin berobat kejiwaan maupun konsultasi psikiater. (Foto: Maulida/koranbanjar.net)

KELUA, koranbanjar.net – Tidak seperti hari biasanya, Selasa (10/9/2019) tadi, Puskesmas Kelua Kabupaten Tabalong membeludak oleh kehadiran masyarakat. Dari pagi pukul 07.00 Wita sudah diserbu, ditandai banyak orang yang mengantre di Puskesmas Kelua.

Ternyata, hal tersebut dikarenakan hari itu jadwal kedatangan dokter psikiater setiap bulannya.

“Dari pagi jam 7.15 sampai jam 3 sore baru selesai pasien jiwa yang berobat maupun konsultasi,” ujar Sa’adatul Jannah, petugas Kesehatan Jiwa.

Meskipun tidak semua yang datang mengantre ke Poli Kejiwaan, namun kehadiran spesialis psikiater cukup menambah keramaian masyarakat yang ingin berobat dan konsultasi.

Program kunjungan dokter psikiater memang program dari Dinas Kesehatan Tabalong, dan kunjungan ini dibagi menjadi tiga tempat di Tabalong, yaitu berada di wilayah selatan Puskesmas Kelua, wilayah tengah Puskesmas Hikun, wilayah Utara Puskesmas Muara Uya.

“Jadi misalnya wilayah yang paling dekat dengan wilayah selatan kan Puskesmas Kelua, jadi itu kunjungan pasien jiwa berkunjung di berbagai wilayahnya masing-masing,” sambungnya.

Spesialis psikiater saat ini sangat diperlukan karena pasien jiwa di wilayah Tabalong selalu bertambah tiap bulannya, maka dari itu kunjungan psikiater yang dari 2018 setiap dua bulan sekali jadi dimajukan satu bulan sekali. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan