Merinding! Latihan Bertahan Hidup di Hutan, Inilah yang Dialami Siswi Penerbangan

oleh -115 views

MANDIANGIN, KORANBANJAR.NET – Salah satu sesi yang harus dilewati siswi LPK Penerbangan dari Lareca Aviation untuk memperoleh pendidikan, antara lain, bertahan hidup di hutan belantara.

Nah pada 15 Desember 2018 lalu, para Taruna (i) Lareca Aviation dan Instrruktur sedang mengadakan kegiatan survive (cara bertahan hidup) di Tahura Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Seperti biasanya, survive adalah sistem mengasah kemampuan dan sistem kedisiplinan yang tinggi. Semua kegiatan berjalan dengan lancar dan normal di waktu siang hari, namun terdapat keanehan di waktu malam hari.

Suanana yang dingin membuat bulu roma berdiri, namun di situ peserta dituntut untuk menyelesaikan satu kegiatan lagi yaitu Jurit Malam yang dilaksanakan pada pukul 23:30 wita.

Meski perasaan takut menghantui para peserta, namun mereka wajib untuk diselesaikan. “Taruna dan Taruni dibagi menjadi 4 kelompok dalam 1 kelompok terdiri dari 2 orang. Kelompok tersebut memulai kegiatan Jurit malam menerobos hutan di Tahura Mandiangin.Kelompok 1 menerobos hutan dengan mulus, namun terdapat keanehan setelah kelompok 2 ingin menerobos hutan tersebut,” ungkap satu peserta, Ranti.

Mereka sampai di titik finish, namun salah satu anggota kelompok tersebut terjatuh dan mulai bersikap yang aneh. Ternyata dia kesurupan makhluk gaib. “Di sana yang membuat kami panas dingin dan ketakutan setengah mati, rupanya kegiatan itu dilaksanakan harus dengan “izin” dulu dengan “penghuni” gaibnya. Setelah meminta izin, teman kami yang kesurupan tadi sadar kembali, namun dengan fisik yang lemah,” tuturnya.(ranti/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan