AdvertorialKab Banjar

Pertahankan Opini WTP, BPKAD Banjar Adakan Bimtek

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banjar mengadakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Barang Milik Daerah (BMD) Tahun 2018 lingkup Pemkab Banjar, di Aula Barakat Kabupaten Banjar, Kamis (20/12/2018).

Kepala BPKAD Kabupaten Banjar, Ahmad Zuliyadaini mengatakan, bimtek ini diadakan dalam rangka percepatan penyusunan laporan keuangan daerah tahun 2018 menjelang awal tahun 2019.

“Materi-materi bimtek yang akan disampaikan pada hari ini antara lain, tata cara penempatan bagian item-item dan percepatan penyusunan laporan. Tahun ini laporan menggunakan aplikasi, namun masih didampingi dengan manual. Rencananya di tahun 2019, penyusunan laporan sepenuhnya menggunakan aplikasi,” ujar Zuliyadaini kepada koranbanjar.net

Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar, Nasrun Syah, yang hadir membuka secara resmi pelatihan bimtek, mewakili Bupati Banjar, menyampaikan, dengan adanya pelatihan bimtek, maka diharapakan dapat mempertahanakn opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Diharapkan dengan adanya bimtek seperti ini kita dapat memperbaiki kelemahan kita sebelumnya dalam hal aset daerah. Kita juga berharap dengan adapanya pelatihan bimtek ini akan mempertahankan opini WTP yang sudah kita dapatkan 5 kali,” harapnya.

Selain Kepala BPKAD Kabupaten Banjar dan Sekda Banjar, pelatihan bimtek ini juga dihadiri para SKPD lingkup Kabupaten Banjar, para camat dan UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjar.

Pelatihan bimtek ini menghadirikan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalsel, Rohman Sunarya. (mj-32/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close