oleh

Meriahnya Pawai 1 Muharram Di Barabai, Sekda Tunggang Unta

BARABAI, koranbanjar.net – Macam-macam atribut mewarnai meriahnya pergelaran Pawai 1 Muharam 1441 Hijriah yang digelar di Lapangan Dwi Warna Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (1/9/2019) pagi. Pawai 1 Muharam ini diikuti sekitar 1000 peserta dari pelajar se-Kabupaten HST.

Kegiatan memeriahkan tahun baru Islam ini secara resmi dibuka oleh Bupati HST H Achmad Chairansyah.

Peserta pawai 1 Muharam terlihat membawa atribut-atribut unik seperti replika unta, kakbah bahkan ada yang membawa keranda jenazah!

Meriahnya Pawai 1 Muharram Di Barabai, Sekda Tunggang Unta,
Peserta pawai 1 Muharram di Barabai, HST mengenakan pakaian jubah seperti orang Arab, Minggu (1/9/2019) (foto: ramli/koranbanjar.net)

Atribut itu dibuat dari tangan kreatifitas para pelajar peserta pawai. Selain itu juga ada pertunjukan seperti drum band dan lain-lain.

Sekda HST Akhmad Tamzil yang tak ketinggalan mengikuti kegiatan ini turut menunggangi replika unta buatan dari MAN 2 HST. Ia mengenakan kacamata hitam dan serban menutupi kepalanya serta memegang busur dan anak panahnya.

Meriahnya Pawai 1 Muharram Di Barabai, Sekda Tunggang Unta.
Sekda HST Akhmad Tamzil menunggangi replika unta buatan dari MAN 2 HST, Minggu (1/9/2019) (foto: ramli/koranbanjar.net)

Sebelum digelar pawai ini, Pemerintah HST juga menggelar salawatan bersama di lokasi yang sama, Sabtu (31/9/2019 ) malam.

Fauzan, salah satu peserta dari SDN 1 Banua Budi mengaku sangat senang mengikuti pawai 1 Muharram ini. “Walaupun cuacanya panas tapi tetap gembira, saya sangat senang mengikuti pawai semacam ini,” ujarnya.

Warga yang berhadir pada pawai 1 Muharram, Tikah merasa senang menyaksikan kratifitas peserta pawai untuk menyambut tahun baru Islam.

“Salah satunya penampilan aksi drum band dari sekolah-sekolah, juga melihat pakaian peserta yang unik-unik, ada yang seperti orang Arab, ada juga yang memakai pakaian layanknya seperti burung merak, ” katanya. (mdr/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan