Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Meriahkan Harjad Kabupaten HSS, Pemkab Gelar Senam dan Funbike

  • Bagikan
Kegiatan funbike memeriahkan Harjad ke 71 Kabupaten HSS. (foto: humas)
Kegiatan funbike memeriahkan Harjad ke 71 Kabupaten HSS. (foto: humas)

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar senam dan funbike, Sabtu (21/11/2021) pagi. Kegiatan ini diikuti berbagai kalangan masyarakat untuk memeriahkan Hari Jadi ke 71 Kabupaten HSS yang jatuh pada 2 Desember.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Even senam dan funbike ini diikuti masyarakat dengan antusias, terlihat dari jumlah perserta yang sangat banyak, mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa. Hal ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat yang mulai peduli terhadap kesehatan.

“Semangat inilah yang ingin kita tumbuhkan, berkegiatan silakan namun prokes harus tetap di jalankan, jangan berkegiatan prokesnya ditiadakan,” ungkap Bupati HSS, H.Ahcmad Fikry setelah melepas rombongan funbike di depan gedung MTQ Kandangan.

Bupati juga mengungkapkan rencananya untuk mengadakan kegiatan senam masal ini secara berkelanjutan, mengingat berbagai macam dampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan juga sebagai penunjang herd imunity melawan Covid 19.

Kegiatan senam.
Kegiatan senam.

“Sepanjang mereka taat dengan prokes, semua kegiatan olahraga akan kita lanjutkan dan rata-rata semua peserta sudah divaksin, namun untuk mereka yang belum, dilapangan basket ini kami sediakan gerai untuk vaksin,” lanjut Bupati.

Lebih lanjut, Bupati bersyukur peserta yang mengikuti kegiatan sebagian besar mengikuti protokol kesehatan terkait masker dan lainnya, tutup Bupati.

Sementara itu, Peserta Funbike, Reka Rahayu merasa bahagia mengikuti kegiatan ini. “Bahagia dan senang, sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini, selama wabah Covid. Setahu saya baru kali ini digelar kegiatan funbike,” ujarnya.

Senang campur haru, akhirnya bisa berolahraga sama-sama walaupun masa pandemi belum berakhir 100 %, tutup nya. (mj-41/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *