Tak Berkategori  

MERIAH, Peringatan HUT KORPRI Kalsel Dirangkai Banyak Kegiatan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemprov Kalsel, berlangsung meriah. Upacara HUT KORPRI ini dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo  Kota Banjarmasin, dan diinspekturi langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (29/11/2018) pagi.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rudy Resnawan dari Penasihat KORPRI Nasional, yakni Presiden Joko Widodo, mengingatkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan sampai terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi maupun ego program.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegas presiden.

Usai membacakan sambutan presiden, Wagub Rudy Resnawan memuji gelar peringatan hari organisasi abdi negara itu.

Dikatakan Wagub, peringatan HUT KORPRI  tahun ini terasa lebih bermakna dan sarat kebersamaan. Pasalnya, upacara peringatan melibatkan perwakilan ASN kabupaten / kota serta pegawai instansi vertikal.

“Terus pertahankan suasana kerbersamaan dan nilai-nilai keramahan sosial seperti peringatan HUT Korpri tahun ini. Sebab, hanya dengan kebersamaan, KORPRI ke depan bisa lebih jaya,” pesan Wagub.

Sesuai pantauan, peringatan HUT KORPRI ke 47 yang berlangsung meriah karena dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial seperti pengobatan gratis serta donor darah ini, dihadiri para pejabat dan Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkopimda) kabupaten / kota se Kalsel, ribuan ASN lingkup Pemprov Kalsel, pengurus KORPRI, para guru SMA, SMK hingga guru SLB se Kalsel.

Usai upacara, para ASN langsung menyerbu bazar dan pasar murah yang memang disediakan untuk meramaikan HUT KORPRI di halaman Kantor Setdaprov Kalsel itu. Stan bazar dan pasar murah tersebut diisi dari sejumlah SKPD, di antaranya seperti Dinas Perdagangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, TP PKK Kalsel, Dharma Wanita Kalsel, dan juga Transmart.

Lima orang ASN yang menang dalam MTQ tingkat Korpri IV Nasional 2018. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Pada peringatan HUT Korpri ke 47 ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan berupa uang dengan total Rp 38 juta, kepada Suci Melati dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Zainal Abidin dari Disdik Kota Banjarmasin, Faturrahman dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HST, Siti Rafiqah dari Kantor Kemenag HSU, dan Hadi Purwanto dari Kantor Kemenag Banjarbaru. Lima orang ASN ini merupakan para pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Korpri IV Nasional 2018. (hmsprov/dny)