Menuju Adiwiyata Nasional, Sekolah Ini Tanam 300 Bibit Pohon

oleh -123 views
Menanam Pohon SMPN 5 Banjarbaru
FOTO: Menanam 300 Bibit Pohon di SMPN 5 Kota Banjarbaru (maf)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 300 bibit pohon ditanam di kawasan SMPN 5 Kota Banjarbaru secara gotong royong, Jumat (25/1/2019).

Menurut Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Banjarbaru, Undi Sukarya, kegiatan penanam pohon dengan tujuan menuju Adiwiyata Nasional sekaligus menindaklanjuti program Revolusi Hijau Gubernur Kalimantan Selatan, Paman Birin.

“Jadi tadi kita laksanakan penanaman pohon. Dengan bibit pohon yang macam-macam dari bantuan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, dari Dinas Lingkungan Hidup, dan ada juga beli dari paguyuban,” ucapnya.

Dalam kegiatan menanam pohon tersebut dihadiri Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Balai Veteriner, Kelurahan, dan Forum RT RW.

“Alhamdulillah semuanya membantu dalam kegiatan Revolusi Hijau. Kita tanam bibit seperti Pucuk Merah, Tanjung, Melati Jakarta, dan banyak lagi. Di sekitaran sekolah kita tanam,” ungkapnya.

Dengan kegiatan tersebut, orang tua siswa pun sangat mendukung. Seperti dikatakan Hani, dengan kegiatan positif seperti itu sangat berdampak nantinya pada murid-murid.

“Kami dari wali murid sangat mendukung dengan kegiatan tersebut. Karena ini juga untuk menuju Adiwiyata Nasional,” ujarnya.(maf/HIP)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan