BNN

Menpora Sambut Pahlawan Olimpiade

  • Bagikan
Menpora menyambut rombongan kepulangan pertama atlet Olimpiade.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambut kepulangan Eko Yuli dan kawan-kawan yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, di VIP Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, Kamis (29/7/2021) malam Wita.

KORANBANJAR – Ada enam atlet dan tujuh ofisial yang pulang ke Tanah Air pada kloter pertama ini. Eko Yuli sebagai atlet pertama yang masuk ke pintu VIP langsung disambut tepuk tangan dan bunga yang sudah disediakan.

Disusul atlet lainnya Deni (angkat besi), Widya Cantika (angkat besi), Azzahra Permatahani (renang), Mutiara Rahma Putri (dayung) dan Melani Putri (dayung).

BACA:  Jumat Berjamaah di HSS Masih Bisa, Ini Syaratnya Untuk Hindari Korona

Dalam sambutannya, Amali menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang sudah diberikan.

Ia menyebut penghargaan yang tertinggi diberikan kepada mereka karena telah berjuang untuk nama bangsa.

Kami menyambut secara resmi kedatangan gelombang pertama dari kontingen Indonesia yang terdiri dari beberapa atlet, pelatih dan pendamping,” kata Menpora Amali dalam rilisnya, Jumat (30/7/2021).

“Saya juga sampaikan salam dari Bapak Presiden Joko Widodo, sekaligus ucapan terima kasih beliau dan juga atas nama pemerintah penghargaan dan aspirasi tinggi terhadap perjuangan para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang sudah berlaga di Olimpiade Tokyo.”

BACA:  Cabor Esport Kotabaru Ikuti Kejurprov Kalsel; Ini Harapan Sekdakab Kotabaru

“Tentu masih ada lagi kontingen yang tanding dan nanti baru akan kembali di tanah air sekitar tanggal 4 agustus,” sambung Zainudin Amali.

Menpora juga menyinggung target atlet-atlet Indonesia ke depan. Bukan lagi berbicara soal SEA Games dan Asian Games, tapi fokus pada ajang sebesar Olimpiade. (suara)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *