oleh

Menjabat Ketua DPP PAN, Ini Tugas Khairul Saleh

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Dipercaya sebagai salah satu Ketua DPP Partai Amanat Nasional sekaligus Pembina Wilayah DPP PAN untuk wilayah Kalimantan Selatan, tentunya bukan pekerjaan yang mudah bagi Pangeran Khairul Saleh. Oleh sebab itu, Pangeran Khairul Saleh bertekad untuk membantu Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, H Muhidin, turut membesarkan PAN di Kalimantan Selatan.

“Saya siap membantu kanda H Muhidin sebagai Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan dan sebagai senior di PAN untuk ikut membesarkan PAN di Kalimantan Selatan, karena ini bagian tugas yang diamanahkan kepada saya,” ungkap Pangeran Khairul Saleh kepada koranbanjar.net, malam tadi.

Sementara itu, sesuai dengan SK Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/108/VIII/2018 tentang Penambahan Pengurus Pembina Wilayah (Panwil) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Periode 2015-2020, dalam uraian tugas disebutkan bahwa tugas pokok, fungsi dan wewenang Pembina wilayah diatur sebagai berikut, pertama membantu DPP PAN melakukan konsolidasi secara struktural dengan DPW dan DPD PAN sesuai wilayah dan daerah binaannya.

Kedua, bertugas menjadi mediator dan fasilitator dalam hubungan antara pimpinan partai di tingkat wilayah dan daerah dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ketiga, melakukan supervisi dan edukasi untuk mendinamisasi kinerja partai untuk melaksanakan program kerja di tingkat wilayah dan daerah yang terjadi di wilayah binaannya.

Keempat, memberikan masukan dan laporan kepada Dewan Pimpinan Pusat terhadap masalah-masalah wilayah dan daerah yang terjadi pada wilayah binaannya. Kelima, berperan aktif terlibat dalam kegiatan pemenangan PAN dalam Pemilu dan Pilkada serta membantu dan mengkoordinasikan pemenuhan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif tingkat provinsi, kabupaten / kota sesuai kuota pada Pemilu 2019.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: