Mengharukan, Kucing Ibu Ini 3 Hari Terjebak Dalam Sumur 12 Meter

oleh -125 views
Mengharukan, Kucing Ibu Ini 3 Hari Terjebak Dalam Sumur 12 Meter
Anggota UPT Damkar Banjar saat menyerahkan kucing kepada pemiliknya Lusita usai kucing terjebak dalam dalam sumur 12 meter tiga hari, Senin (16/9/2019) (foto: istimewa)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Mengharukan. Setelah tiga hari dua malam kucing kesayangan milik Lusita warga Cempaka, Banjarbaru terjebak dalam sumur kering sedalam 12 meter, akhirnya binatang lucu tersebut dapat diselamatkan oleh Anggota UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banjar, Senin (16/9/2019). Lusita sangat senang kucingnya kembali dengan selamat.

Tak hanya piawai melumpuhkan api kebakaran, UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banjar juga ahli dalam hal penyelamatan, tanpa terkecuali menangkap ular berbisa! Kali ini UPT Damkar kembali membuat bahagia seorang warga usai menyelamatkan kucing kesayangannya.

Lusita, warga Jl. Mr CokroKusumo Komplek Citra Trisakti Blok B No 14, Kelurahan Cempaka, Banjarbaru sudah kehilangan kucing miliknya sejak Sabtu (14/9/2019) malam.

Ia menceritakan, di sekitaran luar rumah terdengar bunyi suara meong kucing, namun tidak diketahui di mana ia berada.

“Setelah dicari-cari, baru pagi Minggu-nya mengetahui kucingnya terjebak dalam sumur,” ujar Lusita usai penyelamatan.

“Tapi karena saya baru di sini, jadi mencari info pertolongannya rada lama, dan ketemu abang ini,” sambungnya sambil menunjuk kepada salah satu Anggota UPT Damkar Banjar.

Mengharukan, Kucing Ibu Ini 3 Hari Terjebak Dalam Sumur 12 Meter
Lima Anggota UPT Damkar Banjar saat berupaya menyelamatkan kucing milik Lusita terjebak dalam sumur kering 12 meter, Senin (16/9/2019) (foto: istimewa)

Menurut Lusita, seletah menghubungi pihak Damkar Banjar pada Senin pagi tadi, Anggota Damkar langsung turun tangan. “Terimakasih ya sudah menolong, maaf merepotkan,” tuturnya.

Salah satu Anggota UPT Damkar Banjar Rizki Ananda mengatakan, dengan peralatan yang dimiliki seperti tangga dan vertical rescue ia bersama empat rekan lainnya berhasil mengevakuasi kucing dalam sumur sekitar 30 menit.

“Alhamdulillah kucingnya dapat diselamatkan dan sudah diserahkan kepada Ibu Lusita,” ujar Ananda kepada koranbanjar.net.

Ia menambahkan, pada penyelamatan regu rescue yang komandani Faisol tadi, tidak ada kendala berarti selain kedalaman sumur yang mencapai 12 meter.

Untungnya sumur dalam keadaan kering, sehingga kucing yang berumur sekitar 3-4 bulan itu dapat bertahan hidup. Mendengar suara meong kucing saat diangkat ke permukaan sumur, membuat Lusita merasa senang terharu sekaligus lega. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan