Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Menggembirakan! RSD Idaman Banjarbaru Nihil Pasien Covid

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono di RSD Idaman Kota banjarbaru, Rabu (27/10/2021). (Foto: ari/koranbanjar.net)

Seusai acara di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSD) Kota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, langsung memeriksa ruangan yang digunakan para pasien Covid, dan dinyatakan nihil tidak ada pasien lagi.

BANJARBARU,koranbanjar.net – RSD Idaman Banjarbaru sebagai rumah sakit rujukan Covid 19 di Kalsel, hingga hari ini Rabu (27/10/2021), tidak ada lagi pasien Covid 19 yang dirawat.

Hal itu juga dibenarkan dan disaksikan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, saat memeriksa ruangan yang digunakan para pasien Covid 19.

“Secara langsung saya melihat ruangan-ruangan yang ditempati para pasien Covid, dan sekarang sudah tidak ada lagi dirawat karena Covid,” ujarnya.

Dikatakannya, kosongnya ruangan pasien Covid sudah sejak 4 hari yang lalu. Terakhir, dirinya memantau hanya ada 1 orang, dan sudah dinyatakan sembuh.

“Ini tidak info Hoax, dan saya benarkan sendiri bahwa RSD Idaman sudah kosong dari pasien Covid,” katanya.

Selanjutnya, pihaknya melakukan sterilisasi ruangan bekas ditempati para pasien Covid 19 yang dirawat.

“Sudah dilakukan pembersihan dan steril ruangan,” sebutnya.

Kita, lanjut dia, jangan terlena dengan kondisi saat ini. Masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan, karena jika tidak bisa muncul gelombang baru.

Sementara itu, pihak RSD Idaman juga sudah membuka Poli Covid bagi warga yang merasakan gejala atau infeksi, agar bisa memeriksakan segera.

“Kita masih membuka dan sudah ada Poli Covid. Jadi bisa langsung ke bagian yang menangani,” tambah Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru Dr dr Hj.Endah Labati Silapurna MHKes. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *