MENGEJUTKAN! Tiang Listrik Depan Rumah Walikota Roboh, Begini Reaksi Walikota kepada PLN

oleh -84 views

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Warga Darma Praja, Jalan Ahmad Yani Km 4 Banjarmasin, dibuat kaget. Tiang listrik disertai travo besar, tiba-tiba roboh. Ironisnya, tiang listrik itu tepat di depan kediaman Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Salah satu saksi yang berada dekat lokasi robohnya tiang listrik mengatakan, kejadian itu diperkirakan pukul 13.00 wita atau sehabis sholat dzuhur.

“Pada saat itu saya sedang mengambil air wudhu mau sholat dzuhur, tidak tahu persis robohnya jam berapa, tapi diperkirakan jam 1 (13.00),” ujar Sekuriti yang bertugas di kediaman Walikota.

Sementara Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Cabang Ahmad Yani Km 4, Eko Bagus menjelaskan perihal sebab robohnya tiang listrik besi tersebut.

“Karena ini tiang besi, jadi ada kemungkinan sudah keropos dan usianya diperkirakan kurang lebih 20 tahun. Kemudian faktor cuaca yang ekstrim dalam beberapa minggu ini,” terangnya, Sabtu (05/01/2019)

Ditanya apakah selama ini rutin melakukan pengawasan dan perawatan, Eko mengaku sering melakukan, bahkan mulai awal tahun 2018 kemaren.

Masih menurut Eko, langkah penanganan saat ini yang dilakukan mengerahkan puluhan tenaga lapangan untuk memperbaiki dan mengganti tiang listrik dan travo yang baru.

“Kita akan kerahkan puluhan tenaga lapangan, untuk mengganti tiang dan travonya, mudah-mudahan cuaca mendukung sampai malam nanti bisa selesai,” katanya seraya mengatakan tidak ada korban dalam kejadian.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, lewat koranbanjar.net mengingatkan kepada pihak PLN, khususnya Cabang Ahmad Yani agar selalu melakukan pengecekan terhadap tiang-tiang listrik khusus yang terbuat dari besi.

“Dengan kejadian ini saya minta kepada pihak PLN agar selalu melakukan pengecekan tiang-tiang listrik terutama yang terbuat dari besi, bagaimanapun juga keselamatan itu lebih utama dan harus diperhatikan,” imbaunya.

Ketika ditanya bagaimana tanggapannya bakal terjadi pemadaman listrik yang diperkirakan sepanjang malam, Ia mengatakan pihak PLN secepatnya segera memperbaiki, dan diharapkan tidak sampai satu malam bisa nyala kembali.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar bersabar dan jangan mengambil kesempatan pada saat PLN melakukan perbaikan.

Ketika minta diperjelas maksud dari mengambil kesempatan seperti apa yang dikatakan, dengan terang Ibnu mengatakan, “Jangan melakukan hal-hal yang menghambat proses perbaikan seperti berbuat mencuri dan tindakan yang tidak diinginkan lainnya,” terangnya.

Pada saat menyaksikan kejadian robohnya tiang listrik besi tersebut, dia langsung menghubungi Kepala Cabang PLN Cabang Ahmad Yani Km 4 Banjarmasin.

Ia mengaku telah menghubungi melalui via telepon kepada Kepala Cabang PLN Cabang Ahmad Yani Km 4.

“Saya tanya tadi Kepala Cabang, apakah itu diawasi atau tidak !? Menurut beliau sudah dilakukan pengecekan-pengecekan, kemungkinan memang sudah keropos.Mudah-mudahan ini tidak terulang lagi,” tandas Ibnu.(al/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan