oleh

Menakar Kualitas Balon Bupati Banjar, Inilah Rekam Jejak Andin Sofyanoor (Bagian 2-Habis)

BANJAR, koranbanjar,net – Dalam tulisan sebelumnya, jejak rekam DR. Andin Sofyanoor, SH.MH, khususnya di bidang politik dan kemampuan intelektual secara akademik sudah tentu tak perlu diragukan. Tetapi bagaimana jejak rekam seorang Andin Sofyanoor sebagai kepala keluarga maupun sebagai owner sejumlah perusahaannya?

Andin Sofyanoor memiliki seorang istri bernama Neneng Syalmiah, yang sangat taat dalam beragama. Selain sebagai ibu rumah tangga, Neneng Syalmiah juga memegang peran penting dalam mendidik keempat anak mereka, juga menjadi salah seorang direksi pada perusahaan Berkat Group milik Andin Sofyanoor.

Pasangan suami istri, Andin Sofyanoor – Neneng Syalmiah dapat disebut sebagai pasangan yang “tahan banting”. Bagaimana tidak, sebelum menjadi seorang politisi dan pengusaha, mereka melalui lika-liku hidup yang sangat getir. Mereka sama-sama pernah menjadi pedagang keliling di pasar-pasar dadakan di beberapa pelosok di Kalimantan Selatan. Turun dan naik taksi umum, mencari nafkah untuk keempat anaknya yang masih bersekolah. Andin Sofyanoor juga pernah menjadi seorang taksi umum dan ojek keliling. Rupiah demi rupiah mereka kumpulkan, sebagian untuk menabung biaya sekolah anak-anak, kemudian sebagian lainnya untuk kebutuhan sehari-hari.

Meski demikian, satu hal yang senantiasa mereka jaga dan pelihara adalah selalu berusaha dan berdoa kepada Allah SWT, agar mendapat kesempatan hidup lebih layak dan bisa membantu orang-orang yang berada di sekeliling mereka. Keluarga Andin Sofyanoor juga tidak serta merta hidup layak seperti sekarang, mereka juga sempat tinggal dari satu rumah kontrakan ke rumah kontrakan yang lain.

Sekarang kehidupan yang penuh perjuangan itu sudah mereka lewati. Tidak heran, Andin Sofyanoor betul-betul memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan anak-anak mereka. Sebagai contoh, anak pertamanya Sari Murni Sofyan sedang menyelesaikan pendidik S1 di Bandung dengan jurusan manajemen, kemudian Andin Rahmat Muslim Sofyan tengah menyelesaikan pendidikan di Ponpes Gontor Jawa Timur, bahkan dipersiapkan untuk melanjutkan sekolah ke Mesir. Sedangkan Nur Annisa Sofyan tengah sekolah di tingkat Aliyah, menyelesaikan pendidikan di Ponpes Hidayatullah Martapura. Berikutnya Andin Muhammad Djohansyah Sofyan juga menyelesaikan pendidikan tsanawiyah di Ponpes Hidayatullah Martapura, bahkan melakukan pendidikan takhassus (private) menghafal Alquran.

Sementara aktivitas DR.Andin Sofyanoor, SH.MH sendiri, selain tercatat sebagai Dosen Fakultas Hukum Universitas Ahmad Yani Banjarmasin, juga sebagai Owner Konsultan Hukum Asnoor, Ceo Berkat Group, Pengurus BOPI (Badan Organisasi Profesional Indonesia) Pusat serta Ketua PBSI Kabupaten Banjar 2 Periode.(sir)

 

Komentar

Jangan Lewatkan