oleh

Memperingati Tahun Baru Islam, Ini yang Diselenggarakan PAUD Kenanga

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD) Kenanga, menggelar berbagai macam lomba dan pawai, Rabu (26/09/2018) pagi di Desa Murung Kenanga.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh anak murid di PAUD tersebut, dan juga menarik antusias masyarakat setempat.

“Ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, jadwalnya mungkin sudah lewat, tapi ini merupakan even tahunan kita,” ujar Pengelola PAUD Kenanga Nur Hayati

Dia mengatakan, kegiatan ini untuk membangun karakter religius  anak untuk mengenal tahun baru Islam, dan untuk membangun karakter mandiri bagi anak-anak.

“Untuk rangkaian kegiatan, tadi kita mengawali dengan melakukan pawai keliling di sekitar desa Murung Kenanga, dan karnaval atau pawai ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada anak, meski hanya seputaran Desa Murung Kenanga, dan juga sebagai ajang promosi PAUD Kenanga PAUD Kenanga di desa untuk menampilkan bakat-bakat anak,” katanya.

PAUD juga mengadakan berbagai lomba, di antaranya lomba adzan, menghafal surah Al Fatihah dan lomba kostum.

“Sebenarnya dari semua lomba itu bertujuan untuk membangkitkan kepercayaan diri anak-anak dan juga kemandirian,”pungkasnya.(sai)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: