Dinas Kehutanan KalselKalimantan Selatan

Melalui Musrenbangnas Dishut Kalsel Targetkan Pembangunanan Kehutanan

JAKARTA,KORANBANJAR.NET – Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 pada Senin, (13/05/2019) di Jakarta.

Acara persidangan Musrenbangnas 2019 dilaksanakan di Ballroom, Hotel Shangri-La Jakarta ini dihadiri oleh kepala Bappeda Provinsi seluruh Indonesia dan para kepala SKPD terkait. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq, turut berhadir dengan didampingi Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Syarif Rachman.

Pembangunan kehutanan di Kalsel, kata Hanif, akan dilakukan melalui berbagai sumber dana, termasuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang diusulkan melalui acara Musrenbangnas. “Melalui acara ini, diharapkan adanya dukungan dana dari APBN, target-target pembangunan kehutanan di Kalsel dapat tercapai dengan baik,” ujar dia.

Musrenbangnas antara lain bertujuan untuk menyinkronkan dan menajamkan program/kegiatan prioritas nasional antara Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Tags

Tinggalkan Balasan

Close