MTQ Nasional Kalsel

Media Center Kabupaten Banjar Lebih Dekat dengan Publik

BANJAR, koranbanjar.net – Kepala Dinas Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian usai menerima penghargaan sebagai pengelola media center terbaik dari Kementerian kominfo RI mengaku senang karena selalu menjadi langganan penerima penghargaan dari pemerintah pusat.

Farid mengatakan, akan terus berupaya memajukan media center sehingga fungsi dan manfaatnya benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

“Penghargaan yang kita terima menjadi pelecut untuk kita bisa lebih berkontribusi lagi dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat,” jelasnya didampingi Kabid Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik,  Heru Pitaya.

Meski ada penurunan peringkat,  namun Farid meyakini akan bisa kembali menjadi pengirim foto terbanyak sebagaimana tahun 2016.

“Perlu upaya dan kerja keras semua,  baik pejabat mauan pengelola media center,  agar di tahun 2018 ini kita bisa kembali menjadi pemuncak, ” tandanya diiyakan Kasi pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi,  M. Hamdani.

Farid juga menjelaskan bahwa sebentar lagi pihaknya akan memindah media center dari semula di sekretariat daerah ke jalan Pangeran Hidayatullah.  Maksudnya adalah agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kita harapkan dengan dipindahnya media center ke tepi jalan,  maka masyarakat, terutama para pelajar dan santri bisa juga memanfaatkan keberadaan media center ini.  Media center kita memiliki 14 unit komputer dan didukung dengan akses internet yang cukup besar,” ucapnya.

Selain untuk keperluan rekan wartawan dalam mengolah dan megirim berita,  juga sebagai sarana pembelajaram bagi siswa sekolah di daerah kita, ” imbuh Farid.(mc – Kab. Banjar/dani/sir)