MDMC Kerahkan Relawan Dirikan Posko dan Dapur Umum

oleh -162 views
Relawan MDMC saat memberikan bantuan kepada warga terdampak (foto: koranbanjar.net)

Melihat kondisi saat ini, banjir yang melanda di sejumlah titik di Banjarbaru, membuat Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) Banjarbaru mengerahkan relawannya untuk mendirikan posko dan dapur umum untuk warga terdampak banjir, Rabu (13/1/2021) kemarin.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Posko dan dapur umun tersebut bertempat di Masjid As-Salam, Landasan Ulin. Dapur umum ini juga telah mendistribusikan lebih dari 1000 bungkus nasi untuk konsumsi warga terdampak.

Selain relawan, pihak MDMC juga berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Landasan Ulin untuk bersama-sama bekerja di dapur umum.

Pun seluruh guru dan karyawan AUM juga dihimbau dan diinstruksikan menjadi relawan tambahan pada bencana banjir kali ini. Santri MBS (Muhammadiyah Boarding School) Banjarbaru juga turut andil dalam kerelawanan kali ini.

Dari data dihimpun, terakhir yang diterima, relawan Muhammadiyah yang membantu diperkirakan kurang lebih 50 orang.

Diketahui juga, dalam 1 hari, MDMC Banjarbaru mendistribusikan 1500 nasi bungkus yang dibagi menjadi 3 kali waktu makan. 500 bungkus untuk makan pagi, 500 bungkus untuk makan siang, dan 500 bungkus untuk makan malam.

Sedangkan seluruh dana kegiatan MDMC Banjarbaru difasilitasi oleh Lazismu Banjarbaru, PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Banjarbaru, juga PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) Banjarbaru.

Namun, pihak MDMC masih memerlukan bantuan seperti, baju layak pakai, bahan makanan, kebutuhan pokok, dan lain-lain.

Jika ingin berkontribusi bisa langsung mengirimkan beberapa kebutuhan di atas ke Masjid As-Salam Banjarbaru, Jalan Golf, Kelurahan Syamsuddin Noor, Kecamatan Landasan Ulin Utara RT. 12 RW. 003. Juga bisa melalui donasi uang ke Lazismu Banjarbaru di rekening BNI atas nama Lazismu Banjarbaru dengan nomor rekening 444 424345. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan