Sah, Banjarbaru Berstatus Tanggap Darurat

oleh -625 views
Salah satu Titik Lokasi Banjir. (Foto:Istimewa)

Kota Banjarbaru kini telah resmi berstatus tanggap darurat banjir, setelah dinyatakan Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie, Jumat (15/1/2021).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sebelumnya Banjarbaru hanya berstatus siaga. Namun kini meningkat menjadi tanggap darurat, mengingat kondisi banjir saat ini di sejumlah titik di Banjarbaru.

Hal itu disampaikan Kalak BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie kepada awak media, pagi tadi. Katanya, warga dan relawan harus menggunakan fasilitas yang aman di tempat sementara (pengungsian).

Ia menyebutkan titik posko pengungsian korban banjir saat ini ada 7 titik. Diuraikannya, Kantor Dinsos Banjarbaru, Kantor Kelurahan Mentaos, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kelurahan Landasan Ulin Selatan (ada dua titik) Kelurahan Bangkal (dua titik) dan terakhir, Kelurahan Palam.

Seperti diketahui, kondisi di sejumlah titik banjir di Banjarbaru saat ini, ketinggian air masih tinggi. Para korban banjir pun masih memerlukan bantuan makanan, selimut, pakaian serta susu dan popok bayi serta. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan