Mayat Ditemukan di Pinggir Jalan Arah Bandara, Masih Misteri

Relawan dan Inafis Polres Banjarbaru lakukan evakuasi mayat yang ditemukan. (Sumber Foto: Humas Polres Banjarbaru)

Mayat Yang Ditemukan di Pinggir Jalan Arah Bandara, Masih Misteri

Mayat yang ditemukan membusuk di Jalan Lingkar Utara, arah Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru pada Jumat (19/5/2023) lalu, sampai saat ini masih misteri.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Dari hasil penyelidikan tim penyidik dari Polres Banjar, mayat tersebut mengarah ke laki-laki.

Tapi, hasil autopsi oleh RSUD Ulin Banjarmasin, mayat tersebut mengarah ke perempuan. Bahkan juga, keluar identitas mayat itu bernama Urifah kelahiran tahun 1967 yang beralamat di Dusun Plosowedi, Jombang.

Menurut Baur Inafis Polres Banjarbaru Bripka Aulia Rahman, menegaskan mayat yang ditemukan beberapa waktu lalu masih belum diketahui.

Identitas yang muncul atas nama Urifah berdasarkan alat Mobile Automatic Multi Biometric Identification System (MAMBIS), ternyata sudah meninggal 5 bulan lalu.

“Dicek ulang ternyata warga Urifah sudah meninggal 5 bulan lalu,” ujarnya.

Bripka Aulia juga menerangkan, dari hasil autopsi RSUD Ulin, mayat tersebut berjenis kelamin perempuan. Hal itu dikarenakan pihak dokter tidak menemukan alat reproduksi laki-laki di mayat itu.

Dirinya beranggapan, bisa saja mayat itu perempuan, tapi memiliki (maaf) payudara kecil dan perawakan seperti laki-laki.

“Memang dari hasil autopsi korban memiliki (maaf) vagina,” ucapnya.

Lanjutnya, hal itu berbanding terbalik dengan hasil penyelidikan tim penyidik yang mengarah mayat itu laki-laki.

“Kemungkinan mayat itu berjenis kelamin laki-laki tapi melakukan operasi pada alat kelaminnya,” katanya.

Banyaknya spekulasi, maka belum dapat dipastikan jenis kelamin dari mayat itu. Sehingga pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dam autopsi.

“Kita tunggu hasil yang pasti dari autopsi dan tim melakukan penyelidikan,” tutupnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *