Maulidurrasul di Ponpes Darussalam, Ini Pesan Habib Muhammad Al Bagir

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar KH Khalilurrahman hadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440H di Pondok Pesantren Darussalam (PPD) Martapura, Rabu (21/11/2018) pagi bertetapan 13 Rabiul Awal 1440 H. Terlihat Para santri  banjiri peringatan maulidurrasul tersebut.

Dalam Sambutannya Bupati Banjar menyampaikan kelahiran Rasulullah merupakan anugerah yang wajib kita syukuri sebagai umat Islam.

“Karena sangat banyak hikmah yang dapat dipetik dari pribadi Rasulullah SAW, mulai dari akhlak yang mulia, kecerdasan yang luar biasa dan kepemimpinan yang adil dan bijaksana,” ujar KH Khalilurrahman.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para Santri PPD untuk selalu waspada, dan pandai memilah serta tidak membuat dan menyebarkan sesuatu hal yang tidak memberi manfaat, khususnya di dunia maya.

“Karena sesuatu yang tidak benar jika dibesar-besarkan bisa menimbulkan fitnah,” tutur Bupati.

Bupati Banjar juga berpesan agar selalu berhati-hati dalam penggunaan teknologi, terutama smartphone. “Jadikan teknologi sebagai sarana untuk melakukan dakwah Islam secara lebih luas,” imbaunya lagi.

Maulidurrasul di Ponpes Darussalam, Ini Pesan Habib Muhammad Al Bagir
(foto: ist/koranbanjar.net)

Tausyiah pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di isi oleh Ketua Pengurus Majelis Rasullullah Jakarta Al Habib Muhammad Al Bagir bin Alwi bin Yahya.

Dalam tausyiahnya Habib Muhammad Al Bagir menyampaikan bahwa suri tuladan yang baik adalah sunnah-sunnah dari Rasulullah.

“Tauladan ini harus diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Salah satunya bersiwak, dengan kita mengikuti sunnah Rasulullah, Allah akan menurunkan pertolongannya untuk kita,” ungkapnya.

Dalam Peringatan Maulid Nabi tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar M Iqbal, Pimpinan Ponpes Darussallam Guru H Hasanuddin Badruddin, dan para Habaib, Tuan Guru, Ulama serta Tokoh Masyarakat. (dra)